Masih Antusias, Karnaval Pembangunan Ribuan Warga Padati Sepanjang Jalan Pemuda Klaten.

Kontingen RSUD Bagas Waras Klaten dengan replika rumah sakit
Klaten Mattanews.comWarga masyarakat Klaten masih antusias untuk hadir ke pusat kota Klaten, Jawa Tengah untuk menyaksikan pawai karnaval pembangunan yanag digelar Sabtu (20/8). Sepanjang tepi jalan Pemuda Utara hingga Pemuda Selatan yang membelah kota Klaten penuh dijejali lautan manusia. Sekitar 20 ribu penonton tampak puas dan merasa terhibur dengan adanya karnaval mobil hias yang hanya dapat disakisan setahun sekali ini.

Perubahan durasi waktu peserta pada saat tampil didepan panggung kehormatan yang dilakukan kepala Disbudpora Joko Wiyono mampu membuat jalanya karnaval lancar dibanding pada saat pawai Klaten batik carnival. Sehingga warga yang kebetulan rumahnya jauh di pedesaan bisa pulang dengan nyaman karena sebelum petang acara sudah usai.
Bupati Klaten dan manusia emas
Hampir semua peserta mendapat sambutan meriah dari penonton. Seperti tari rancak dan laba laba raksasa yang disuguhkan oleh group Amigo, nukilan kisah Eyang Melati oleh kontingen Kemalang dibawah komando Ir Priharsanto, pasukan kesehatan dari RSUD Bagas Waras dengan replika rumah sakit berjalan yang memberi brosur cek kesehatan gratis serta konsultasi gizi dibawah sang manggoloyudo dr Anggit dan Veronica Retno Setyaningsih.

Sementara Polres Klaten menampilkan pola siskamling bersepeda dengan pakaian adat yang langsung dipimpin Kapolres Klaten AKBP Faizal. Sedang dibawah arahan ibu Yulipurwanti anak anak SMKN 2 Klaten tampak dengan penuh semangat memamerkan hasil karyanya berupa mobil listrik yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.     
Kontingen Amigo group Klaten
Bupati Klaten Hj Sri Hartini menegaskan penyelenggaraan karnaval bertujuan memberi hiburan pada masyarakat Klaten sekaligus menonjolkan sektor pariwisata, industri, kerajinan serta pertanian di Klaten yang tak kalah dengan daerah lain. Khusus Klaten lurik carnival Bupati berharap event tersebut bisa dijadikan kalender tahunan yang nantinya mampu mendokrak dunia pariwisata Klaten.

“Selain memberi hiburan pada masyarakat dengan adanya karnaval ini kita bisa memperlihatkan kepada rakyat, jika Klaten telah banyak memiliki keunggulan yang hampir merata disegala sektor mulai dari industri hingga pertanian. Dan carnival lurik hendaknya bisa dijadikan kalender budaya tahunan yang nantinya bisa menghidupkan dunia wisata Klaten dalam upaya menyedot turis luar daerah”, tegasnya(tim)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...