Jelang SOT, Seluruh Pejabat Eselon II Pemkab Klaten Jalani Uji Kopetensi Di Hadapan Pansel.

Ilustrasi; satu kursi dua tempat: artinya kursi dipakai pejabat yang bermuka dua
Klaten Mattanews,Com Dua puluh dua pejabat eselon dua yang menduduki jabatan kepada dinas dan badan di jajaran Pemkab Klaten hari ini menjalani uji kopetensi dan kepatutan dihadapan anggota pansel. Bertempat di ruang B1 mereka akan tampil dihadapan pansel guna melakukan paparan dan presentasi terkait bidang pekerjaan yang dipimpinnya.

Uji kopetensi yang akan berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (21/8) dimaksud guna mengetahui sejauh mana kualitas, kuantitas serta kelayakan sosok pejabat yang duduk di kursi pimpinanan. Anggota panel sendiri terdiri dari 3 orang berasal dari internal serta tiga orang dari yakni Unwida Klaten UNS Solo dan AUB.

Beberapa sumber di Pemda Klaten menjelaskan uji kopetensi yang dilakukan tersebut bagian dari upaya Pemda Klaten mencari sosok figur pimpinan SKPD yang patut layak dan mampu untuk bekerja. Sehingga dalam pemerintahan kedepan Pemda Klaten akan siap bekerja secara total dalam mengawal pemerintahan Bupati Klaten Hj Sri Hartini dalam mewujudkan cita cita membawa Klaten menuju Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing.

Sementara sumber lain menegaskan uji kopetensi yang dilakukan tak lepas dari rencana Bupati Klaten Hj Sri Hartini membentuk kabinetnya yang bertajuk “Kerja Bersama”. Bupati tidak ingin menempatkan dan memakai pejabat yang hanya bisa bilang “ sendiko dawuh”, tanpa memiliki kemampuan dan dedikasi pengabdian yang tinggi. Sehingga dengan hasil iji kopetensi dihadapan pansel Bupati akan mengetahui siapa saja pejabat Klaten saat ini yang layak dipertahankan atau diganti.

“Sesuai dengan tugas beliau sebagai Bupati yang mulai saat ini sudah memiliki hak prerogatif penuh dalam mengambil kebijakan baik politis dan administratif, Bupati ingin menggunakan dan memakai pejabat yang benar-benar loyal, total dan mau bekerja keras serta mementingkan rakyat dari pada golongannya. Dan ini langkah bagus beliau demi mencapai Klaten yang Maju Mandiri dan berdaya saing”, tegas sumber.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...