Hari Budiyono, Sosok Dibalik Lahirnya Slogan Klaten Maju Mandiri Dan Berdaya Saing.

Kabag Organisasi Hari Budiyono
Klaten Mattanews.ComKlaten Maju Mandiri Dan Berdaya Saing. Sebuah slogan yang singkat padat namun memiliki arti dan makna yang luar biasa. Maka tak heran jika pada saat itu Bupati terpilih Hj Sri Hartini SE memakai dan menetapkan slogan tersebut sebagai brand dalam masa di lima pemerintahannya. Pada saat itu hj Sri Hartini yang masih dalam proses menuju kemenangan dalam pertarungan di Pilkada Klaten sangat tertarik, karena slogan tersebut sesuai dengan visi misi dan citaa-citanya yakni mengabdi tiada henti menuju Klaten yang lebih baik.

Kini slogan Klaten maju mandiri dan berdaya saing secara resmi telah dijadikan trade mark pemerintahan dua Srikandi mengganti slogan lama yakni Toto Titi Tentrem Kerto Raharjo di era 10 tahun kepemimpinan mantan Bupati Suharno SE. Pada prinsipnya semua slogan tersebut baik karena menuju kehidupan masyarakat Klaten yang maju, sehat dan sejahtera.

Namun hingga kini masih sedikit bahkan banyak yang tidak tahu siapa pencetus ide gagasan lahirnya kata-kata Maju Mandiri dan Berdaya Saing. Adalah Hari Budiyono yang kini menjabat sebgai Kabag organisasi Pemda Klaten orang yang paling berjasa dengan lahirnya slogan tersebut. Dia dana teman-temannya termotivasi untuk memberi yang terbaik pada Dua Srikandi Klaten yang saat itu tampil dalam pertarungan di Pilkada Klaten.
Klaten Yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing
Saat itu mantan sekretaris Bapeda Klaten dipercaya menjadi Plt kepala Bapeda Klaten. Disinilah dia dan teman temannya di bapeda siang malam membuat konsep yang pas sederhana namun mampu dijabarkan di segala aspek. Dari beberapa kali pertemuan dan pembahasan akhirnya lahirnya kata-kata Klaten Maju Mandiri Dan Serdaya Saing.

Awal konsep itu disampaikan pada ibu Hj Sri Hartini, tidak bisa langsung diterima. Karena banyak masukan yang menawarkan konsep pada beliau. Bahkan tak sedikit yang meminta agar ibu hj Sri Hartini tetap menggunakan slogan lama.

Disinilah tampak kejelian, ketelitian dan kecerdasan serta kematangan berfikir sosok Hj Sri Hartini. Dengan tegas beliau memilih dan meminta agar slogan Klaten Maju Mandiri Dan Berdaya saing dijadikan brand pemerintahannya dalam kampanye. Dan pilihan itu terbukti membawa hasil yang baik,dimana beliau akhirnya mampu memenangkan Pilkada Klaten.

“Saat itu kami dan temen-teman di bapeda siang malam bekerja membuat konsep dan mencari materi yang cocok untuk menunjang perjuangan beliau yang sekaligus dapat dijadikan brand atau slogan dimasa pemerintahannya. Dari beberapa bahasan dan kajiaan akhirnya kita semua sepakat membawa slogan ini  dan alhamdulliah menerima dan sangat puas”, ujar Hari Budiyono saat bincang bincang dengan Mattanews, mengenang awal lahirnya slogan Klaten Maju Mandiri berdaya saing.

Menurut Hari Slogan tersebut dibuat bersama-sama, hanya kebetulan dirinya pada saat itu sebagai ketua tim karena menjabat sebagai plt Kepala Bapeda. Namun secara keseluruhan lahirnya kata-kata tersebut hasil pemikiran bersama.”Saya tidak menyangka jika slogan tersebut kini dipakai sebagai slogan dan brand di era kepemimpinan Ibu Sri Hartini. Ini kebanggaan tersendiri kami dan temen temen di Bapeda”, ujar sosok yang dikenal kalem, sederhana dan tak neko neko ini.

Slogan itu sendiri lanjut sang Kabag Organisasi mengandung arti dan makna  sangat luas dan koplek yang pada intinya ingin membawa Klaten pada tataran yang lebih maju, dengan kemandirian yang bertumpu pada kesejahteraan perekonomian rakyatnya. Dengan demikian Klaten akan memiliki  daya saing yang tinggi di segala aspek. Dirinya yakin semua harapan itu bisa terwujud di era kepemimpinan Bupati Hj Sri Hartini.(red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...