Gerbong Jilid I Bergerak. Bambang Mbalak Nahkodahi Bapeda. Purwanto AC Ngurusi Bus Di Perhubungan.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini melantik pejabat eselon II,III dan IV jajaran Pemkab Klaten
Klaten Mattanews.ComGerbong mutasi pejabat Eselon II,III dan IV di jajaran Pemkab Klaten, Jawa Tengah mulai berjalan. Bertempat di pendopo Pemkab Klaten Bupati Hj Sri Hartini Jum’at (26/8) berkenan melantik 12 pejabat eselon II serta 22 pejabat eselon III dan IV. Dari setengah pergeseran ini tampak Bupati Klaten benar-benar akan “ndadani” Klaten dalam upaya menuju Klaten Yang Maju Mandiri Dan Berdaya Saing. Hal ini tercermin dengan komposisi orang orang yang dipakai, walau gerbong jilid II belum bergerak karena menunggo SOT baru.

Bambang Sigit Balak Sinugroho yang sebelumnya menduduki jabatan Asisten I kini dipercaya untuk menahkodahi Bapeda, sementara Edy Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKD kini menempati posisi asisten I Sekda. Sedang asisten II Sekda Purwanto AC menduduki pos baru sebagai Kepala Perhubungan. Mursid  yang sebelumnya menjabat sebagai kepala PU kini menduduki jabatan staf ahli bidang pembangunan menggantikan posisi Sunardi yang bergeser sebagai staf ahli bidang pemerintahan. Untuk posisi Kepala Disperindagkop dan UMKM untuk sementara kosong karena Sartiyasto dipercaya menjadi Jendral di Badan kepegawaian daerah (BKD).
Duet Edy & Bambang dari Comunitas 12
Posisi kepala PU kini dijabat Ir Tajudin, sementara untuk posisi Kepala lingkungan hidup untuk sementara dibiarkan kosong. Kepala satpol PP Slamet Widodo ditarik kedalam beteng menempati posisi sebagai asisten II Sekda. Kekosongan Kasat Polisi Pamong Praja diisi Sugeng Hariyanto yang terbang dari Kepala Disnakertrans karena posisinya diambil alih mantan Kepala Bapeda Surti. Sedang kepala Dishub Bambang Giyanto dipercaya Bupati untuk menangani bencana dan duduk sebagai kepala BPBD.

Kejutan juga terjadi pada pejabat di level eselon III. Kabid Mutasi Supriyanto harus keluar benteng dan kini menjabat salaah satu kabid di dinas yang dipimpin Surti. Sedang Kabag Perekonomian Sri Hadi pindah menjadi sekretaris Bapeda. Untuk posisi Kabid mutasi dipercayakana pada Slamet yanag dulunya sempat menjadi anak buah Supriyanto. Sedang Sekretaris Disbubpora Indro kini menempati pos barunya sebagai kepala kantor ketahanan pangan.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE
Beberapa sumber di Pemda menjelaskan mutasi gelombang pertama akan segera disusul dengan bergeraknya gerbong mutasi jilid II. Diperkirakan gerbong akan bergerak awal Oktober menunggu adanya SOT baru. Masih ada 12 pejabat eselon II yang akan bergerak dari total 22 jumlah eselon II yang ada. Sementara dalam SOT mendatang diperkirakan akan ada 4 Dinas baru dan 3 bagian baru.

Sementara beberapa pihak mengaku puas dengan komposisi kabinet Kerja Bersama yang dilantik Bupati. Walau belum semua pejabat dan pos strategis diisi namun komposisi saat ini sudah mendekati ideal  dan tampak keinginan Bupati untuk “ndandani” Klaten menuju Klaten yang lebih baik.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini menegasan pergeseran pejabat bukan sesuatu yang istimewa. Semua dilakukan dalam rangka penyegaran dalam upaya meningkatkan etos dan semangat kerja guna membangun Klaten. “Tidak ada istilah kotak mengotak, yang ada adalah menempatkan sosok pejabat yang cakap dalam bidangnya serta memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi dalam membangun Klaten kedepan”, tegasnya.(tim)
  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...