Full Day School Baru Sebatas Wacana. Semua Tergantung Presiden

Menteri Pendidikan Muhajir Effendy
Klaten Mattanews.com - Rencana penerapan Full day School yang di wacanakan oleh Mentri Pendidikan Muhadjir Effendy menuai pro dan kontra masyarfakat, namun hal tersebut tidak menyurutkan mentri pendidikan yang baru saja di lantik untuk melanjutkan wacana program Full day School, namun tidak dalam waktu dekat.

Masih di butuhkan kajian yang lebih mendalam terkait program tersebut, serta menyesuaikan dengan keinginan masyrakat. Pernyataan tersebut di sampaikan oleh menteri pendidikan Muhadjir Effendy saat melakukan kunjungan ke SMK Pl (Pangudi Luhur) Leonardo Klaten dan SMK Negeri 2 Senden Klaten Jawa Tengah Rabu,(10/8)

“Sesuai dengan saran pak Jk, tidak harus tergesa-gesa masih perlu  kajian yang lebih matang. Semua masih perlu kita kupulkan. Jika sudah baru kita laporkan pada Bapak Presiden. Semua tergantung beliau ” Kata Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy

Lebih lanjut Muhadjir menjelaskan program Full Day School sesuai dengan nawacita yang menjadi program pemerintahan saat ini, dan selaku pembantu presiden dirinya akan patuh dengan apa yang di perintahkan oleh presiden serta mematangkan program sebelum di luncurkan ke masyarakat.

“ Kita akan bikin pilot proyek untuk full day Scool dengan mengampil sample di berbagai daerah yang akan di tunjuk secara acak” jelasnya.
Mendiknas bersama Bupati Klaten dan Menristek Erlangga Hartato
Menurutnya kegiatan belajar yang di laksanakan oleh SMK Leonardo Klaten merupakan salah satu contoh penerapan Fullday School, dan siswa juga bisa mengikuti sistem belajar yang di terapkan oleh yayasan.

“ini yang di namakan Full day Scooll sampai jam setengah lima  sore, siswa sudah di bentuk mentalnya dan di persiapkan untuk bersaing di dunia kerja” ujar mujahir saat melihat siswa-siswi SMK PL Leonardo yang sedang praktik di bengkel kerja.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini tiba di SMK PL Leonardo sekitar pukul 14.00 WIB. Selama kurang lebih 15 menit, Muhadjir meninjau puluhan siswa-siswi yang tengah pratikum mengikir baja atau logam di ruang perbengkelan. Usai sidak di SMK Leonardo rombongan bertemu dengan Menristek Hartarto Erlangga di Batur Ceper dan mengakihri kunjungannya di SMK Negeri 2 Senden Klaten. (hil/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...