Diklat Bela Negara Tanamkan Jiwa Nasionalis dan Patriotisme Pada Generasi Muda.

Para pembicara dalam acara bela negara di Ngawen Klaten
Klaten Mattanewscom – Guna menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pada generasi muda Pemerintah kabupaten  Klaten menggelar acara Sosialisasi Pembinaan dan Pemantapan Kesadaran Bela Negara bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat se kecamatan Ngawen. Kegiatan sehari diikuti 125 peserta, diselenggarakan di pendapa Joglo kantor kecamatan setempat, dibuka staf ahli bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, dokter Rony Rukminto mewakili bupati Hajah  Sri Hartini, Rabu (3/8).

Kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Klaten, Hadi Saputra melaporkan, Sosialisasi Pembinaan dan Pemantapan Kesadaran Bela Negara  dilakukan dengan tujuan untuk memberi gambaran atas ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) dari kelompok radikal. Disamping untuk membangkitkan semangat nasionalisme, memahami lebih dalam, arti wawasan kebangsaam serta mengaplikasikan semangat Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan diikuti 125 peserta unsur dari tokoh agama dan tokoh masyarakat se kecamatan Ngawen. Sosialisasi ini menampilkan 4 orang nara sumber, kasat Binmas Polres Klaten IPTU Tri Harni Sugondo, Pasiter Kodim 0723/Klaten, Kejaksaan Negeri Klaten melalui Ganjar Damar Pamenang serta Kesbangpol Klaten.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan dr. Rony Rukminto mengatakan, problema kebangsaan merupakan masalah bangsa yang hrus disikapi  dengan bhakti nyata. Pemerintah mengambil beberapa program yang bermuara pada kokohnya sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan memantapkan kesadaran bela negara, menekan timbulnya kerawanan sosial serta menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(han/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...