BPR Bank Klaten Peduli Pendidikan. Kucurkan Bea Siswa Sekolah Rp 34.800.000/Tahun.

Bupati Klaten dan Muspida serta Dirut Bank Klaten Usai menyerahkan bea siswa pada anak.
Klaten Mattanews.comPD BPR Bank Klaten tiap tahun mengucurkana dana untuk bea siswa anak sekolah sekitar Rp 34.800.000 per tahun. Kepedulian Bank Klaten terhadap dunia pendidikan di Klaten ini terjalin berkat kerjasama antara pihak sekolah dengan BPR Bank Klaten melalui program tabungan Bung Mapan. Hingga saat ini ada sekitar 7000 siswa di Klaten yang telah mendapat dana bea siswa dari Bank kebanggan warga Klaten ini.

Direktur Utama PD BPR Bank Klaten Tulus Yunianto ST. SE. Didampingi direktur Bank Klaten Dewi Aspari SE.MM menjelaskan untuk kegiatan pemberian bea siswa pada anak anak sudah berjalan cukup lama hingga sekarang. Untuk siswa SD tiap anak berhak mendapat bantuan Rp 150.000/bulan selama satu tahun demikian pula untuk siswa SMP sebesar Rp 200.000/bulan dan SMU Rp 25.000/bulan.

Uang diberikan langsung masuk kerekening siswa, dimana para penerima bantuan mereka yang mengikuti progran tabungan Bung Mapan yang merupakan inovasi tabungan yang dikembangan Bank Klaten.” Kami dari Bank Klaten akan terus peduli terhadap dunia pendididkan di Klaten. Dan yang kita lakukan saat ini bagian dari implementasi slogan kami yakni Sekop Tukul Emas”, ujar Tulus.

Menurut  Tulus prospek program tabungan pelajar Bung Mapan, tiap tahun mengalami peningkatan yanag cukup signifikan. Hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan jumlah tabungan yang kini telah mencapai Rp 1.029 milliar atau meningkat 15 persen dari tahun lalu. Sementara penerima bea siswa pendidikan menurut Tulus Ynianto tiap tahun berbeda tergantung kerja sama dengan pihak sekolah dan kepesertaan ikut Bung Mapan. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...