Bekerja Sama Dengan RSUD Bagas Waras, IBI Klaten Gelar Donor Darah.

Panitia Kegiatan donor darah IBI Klaten
Mattanews.com - Dalam rangka memperingati HUT IBI ke 65, IBI cabang Klaten menggelar kegiatan sosial donor darah. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 75 pendonor tersebut berlangsung Rabu (3/8) dibangsal baru RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten bekerja sama dengan IBI ranting RSUD Bagas waras serta PMI Klaten.

Direktur RSUD Bagas Waras dr.limawan M.Kes dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yg bermanfaat tersebut karena bersamaan dengan semakin menipisnya  persediaan darah di PMI akhir akhi ini. Sehingga diharapkan peras serta masyarakat dalam partisipasinya mendonorkan darahnya akan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya salut dan bangga serta mengucapkan terima kasih karena karena kepedulian anda semua banyak nyawa tertolong. Setetes darah adalah nyawa, maka apa yang anda lakukan adalah sebuah perbuatan yang sangat mulia”, ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia penyelenggara Nn Yossy menjelaskan pada kegiatan tersebut terdaftar 95 pendoor darah. Namun dari jumlah tersebut hanya 75 orang yang dinyatakan layak untuk diambil darahnya. Mereka yang gagal menyumbangkan darahnya karena tekanan darangnya kurang dari 110, HB <12 .="" span="">

Dari kegiatan tersebut akhirnya terkumpul 75 kantor darah. Yang terdiri dari golongan darah A 19 kantong, darah B 22 kantong, golongan O 25 kantong dan 9 kantong golongan darah AB. “ Alhamdulilah mas semua berjalan lancar”, ujarnya. (tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...