515 Anak Siswa SD Di Klaten Terima Kaca mata Minus Dan Peralatan Sekolah

Siswa SD penerima bantuan foto bersama Bupati Klaten Hj Sri Hartini
Klaten Mattanews.com – 515 pasang kaca mata minus dibagikan pada siswa sekolah dasar yang membutuhkan oleh yayasan Berani Bakthi Bangsa dan program donasi Alfamart di ruang rapat B1 Setda pemkab Klaten.Penyerahan dilakukan kepala Alfamart cabang Klaten Sudarman Muhammad kepada bupati Klaten Hajah Sri Hartini, diteruskan penyerahan kaca mata dan peralatan sekolah secara simbolis masing-masing kepada 3 penerima.

Penyerahan kacamata disaksikan secara simbolis ke siswa diberikan kepada Rahmad Hidayat (SMPN 2 Delanggu), Yoga P (SMPN 6 Klaten), Fati’ah ( SDN 2 Semangkat). Dilanjutnya penerahan peralatan sekolah kepada 3 perwakilan yaitu Muhammad Ramadhani (SMPN 2 Karangnongko), Inez Puspitasari (SDN 1 Bawkan) dan Oktarisa Wulandari ( SDN Bareng ).

Kepala Alfamart cabang Klaten, Sudarman Muhammad mengatakan, pemberian bantuan kaca mata minus sebanyak 515 pasang dan bantuan peralatan sekolah sebanyak 1001 paket merupakan bentuk perhatian dan dukungan perusahaan di dunia pendidikan setempat.  Penyerahan dimaksud merupakan program donasi Alfamidi Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Lebih lanjut, Sudarman mengatakan, bantuan 515 kaca mata minus yang diberikan hasil dari pengujian 2006 siswa yang diperiksa dari 7 sekolahan. Sementara bantuan 1001 paket perlengkapan sekolah berupa 1 stel , seragam, perlengkapan alat tulis dan tas sekolah dari 14 sekolah dasar di Klaten bekerja sama dengan dinas pendidikan kabupaten

Bupati Klaten hajah Sri Hartini dalam sambutannya mengatakan, saat ini gangguan penglihatan berupa mata minus banyak diderita anak usia 5 hingga 15 tahun. Kondisi yang demikian dapat mengganggu penderita  disaat melakukan kegiatan belajar sehingga banyak berpengaruh terhadap prestasi yang mereka raih. “ Kita berharap dengan adanya bantuan ini  semoga bisa membantu anak dalam upaya mendorong nak untuk terus belajar dan berkarya tanpa harus merasa tertinggal demi mencapai kuwalitas pendidikan serta prestasi yang membanggakan”, tegasnya(han/red).
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...