2 Meninggal, 760 CHJ Klaten Masuk Asrama Donohudan Siap Menuju Tanah Suci Mekkah

Sekda Klaten Joko Sawaldi melepas CHJ asal Klaten
Klaten  Mattanews.comSebanyak 760 calon jemaah haji asal Klaten Jawa Tengah Jum’at (19/8) telah meninggalkan Klaten menuju asrama haji Donohudan Boyolali, guna persiapan menuju tanah suci Mekkah. Dibagi tiga kloter rombongan haji Klaten secara resmi dilepas sekda Klaten Joko Sawaldi di komplek GOR Gelarsena Klaten.

Sarif Anwar salah satu pejabat Kemenag Kabupaten Klaten menjelaskan CJH Klaten terbagi menjadi tiga kloter yakni kloter 30, 31 dan kloter 57. Untuk kloter 30 diperkirakan akan masuk komplek pemondokan Donohudan sekitar pukul 13.00 dan kloter 31 baru akan tiba pukul 19.00. Sementara khusus kloter 57  baru akan meninggalkan Klaten tanggal 30 Agustus dan diperkirakan masuk asrama pukul 08.00. Untuk kloter ini akan digabung dengan calon jemaah haji dari kabupaten lain.

Total jemaah haji di Klaten sebenarnya ada 762 orang, namun sebelum berangkat ketanah suci dua calon jemaah haji ada yang meninggal.  Mereka adalah Muhamad Tanwir dari Ngawen dan calon jemaah haji asal Tulung Murtiyati. Calon jemaah Haji asal Klaten nantinya akan didampingi 15 petugas yang terdiri dari 10 petugas asal daerah dan 5 petugas nasional. Sebelum berangkat seluruh chj akan diperksa kembali kesehatannya agar kondisinya benar benar dinyatakan fit oleh tim medis.(red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...