Tukang Parkir Ikut Lebaran.Sehari Omzet Capai Jutaan Rupiah,

Suasana parkir di terminal bus Ir.Soekarno Buntalan Klaten
Klaten Mattanews.com – Lebaran tampaknya tidaka hanya milik pemudik dan mereka para pengusaha hiburan dalam meraup rejeki. Beberapa tukang parkir tampaknya ikut berlebaran dengan caranya sendiri. Meluapnya pengunjung di beberapa tempat hiburan,rumah makan dan tempat tempat umum menjadi berkah tersendiri bagi mereka. Banyaknya pengunjung berarti banyak pula kendaraan yang parkir. Dan ini adalah rejeki.

Beberpa tempat di Klaten yang banjir parkir antara lain, arena alun – alun kota Klaten, pasar malam di Monumen juang 45 Jonggrangan, lokasi wisata Rowo Jombor, terminal Bus Ir Soekarno, Stasiun kereta api dan beberapa rumah makan yang ada. Tarifpun bervariasi. Tiket parkir “standar” Rp 1000/kendaraan tampaknya “tidak berlaku”, karena ada tarif special lebaran yang mencapai Rp 2000 hingga Rp 3000/kendaraan.
Petugas parkir dengan tarif spesial lebaran
Dalam sehari banyak pengelola parkir atau titipan motor/mobil meraup jutaan rupiah. Untuk jasa titipan sepeda biasanya mereka mematok harga Rp 3000/sepeda motor dan Rp 5000/mobil. Untuk jasa ini semua tanggung jawab kendaraan menjadi tanggung jawab pengelola.” Kita mendirikan jasa penitipan mas, jadi keamanan motor dan mobil menjadi prioritas kami”, ujar Bebek Gonggos salah satu pengelola titipan sepeda dipasar malem Klaten, yang mengaku tiap malam mampu meraup untung bersih Rp 3 hingga 5 juta/hari.

“Kami tetap mengunakan tarif biasa mas Rp 1000/kendaraan. Namun dilebaran kali ini kadang banyak pemilik motor dan mobil memberi uang lebih. Ada yang Rp 2000 terkadang ada pula yang memberi Rp 3000 hingga 5000 untuk mobil. Semua kita terima yang penting kita tidak menaikkan tarif parkir”, ujar Ari Kobis koordinator parkian di terminal bus IR. Soekarno    

Menurut Kobis dibanding hari biasa, pengunjung terminal memang mengalami peningkatan lumayan banyak. Jika hari biasa dia dan teman-teman hanya bisa mendapat Rp 400.000/hari, selama lebaran bisa mencapai 3 kali lipatnya. “Lumayan mas bisa buat lebaran beliin susu anak”, ujarnya (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...