Tak Pulang Kampung, Kasat Lantas AKP Indra Kemas Lebaran Di Jalan Urai Kemacetan Arus Mudik.

Kasat Lantas Klaten AKP Indra Kemas N.SH.NIK
Klaten Mattanews.com -  Untuk kesekian kalinya sama seperti tahun lalu tak pulang kampung seharian turun ke jalan berpanas-panasan dibawah terik matahari demi kelancaran arus mudik lebaran. Itulah sosok kasat Lantas Klaten Polres Klaten AKP Indra Kemas N. SH.SIK. Tahun ini pria klahiran tahun 1985 kembali tak mudik ke kampung halamannya Di Bengkulu Sumatera. Tugas dan kewajiban menuntutnya harus bekerja siang malam demi kelancaran arus mudik lebaran.

“Untuk yang kesekian kalinya saya tidak mudik lebaran. Dan hingga saat ini belum terpikir kapan mudik untuk belebaran dengan keluarga. Tapi semua tak begitu penting, karena yang lebih utama tugas mengurai kemacetan lalu lintas saat mudik agar lancar dan tak ada korban jiwa itu yang lebih penting. Sehingga tak mudik di hari lebaran adalah hal biasa”. Demikian ujar Kasat Lantas Klaten AKP Indra Kemas disela – sela mengatur arus lalu lintas di pos penjagaan Terminal Bus IR. Soekarno Klaten.

Selama berjalannya operasi Ramadania Candi 2016 orang nomor satu di corp slempang putih Polres Klaten ini memang tak pernah istirahat. Siang malam selalu ada dilapangan, memimpin lagsung sekitar 160 personil lantas guna mengatur lalu lintas selama terjadi arus mudik. Hasilnya cukup lumayan hingga H+4 hanya ada 7 kejadian laka lantas, itupun dengan katagori insiden serempetan. Dibanding tahun lalu juah berkurang.
Kasat sidak di terminal bus IR.Soekarno Buntalan Klaten
Dengan menerjunkan sekitar 100 personil lantas yang berada diujung tombak sebagai pengurai kemacetan dan 60   personil untuk penunjang oprasional, kinerja jajaran Lantas di Klaten memang layak diacungi jempol. Walau ada kemacetan semua masih dalam klasifikasi wajar karena terjaadi di dekat, pusat keramaian atau lampu merah, sehingga lalu lintas di Klaten bisa dikatakan lancar namun padat.

Apa yang dilakukan pria asal Bengkulu ini teranyata sangat didukung seluruh anak buahnya. Sama halnya dengan pimpinan, maka hampir semua anggota Lantas di Klaten hingga kini belum ada yang merasakan istilah cuti lebaran bersama keluarga. Sebuah pengabdian yang mulia demi nyawa manusia. Dan hingga kini dirinyapun belum berpikir kapan akan pulang kampung.

Siang malam Kasat selalu terjun kelapangan. Pos demi pos disambangi. Jika kondisi parah, beliau terjun langsung mengatur lalu lintas dibawah sengatan terik matahari. Kegigihan beliau yang tak mengenal waktu dilapangan justru semakin memotivasi anak buah untuk bekerja lebih giat lagi.” Ini memang sudah tugas kita sebagai anggota lantas. Namun jika harus mendapat pujian justru mereka anggota yang siang malam ada di garda terdepan mengurai kemacetan di jalan”, ujarnya.

Ketika disinggung insiden laka yang terjadi selama arus mudik dan balik, sekali Kasat menjelaskan menurun jumlahnya baik jumlah kejadian dan keruigan yang ditimbulkan. Semua keberhasilan ini karena kerja sama semua pihak baik jajaran Polri/TNI,dinas perhubungan,Relawan, serta seluruh komponen yang terlibat di dalamnya serta kesadaran para pengguna jalan yang semakin tertib dan taat pada aturana lalu lintas.

“Kita berharap daan berdoa semoga semua berjalan lancar sehingga warga bisa berlebaran dengan keluarga dengan bahagia dan penuh suka cita. Semoga tidak ada lagi insiden laka lantas. Dan pada kesempatan ini tak lupa, selaku Kasat Lantas dan atas nama pribadi saya; Indra Kemas N: mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H. Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin”,(tegoeh batavia)
Share on Google Plus

Salam Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...