SD Negeri III Klaten Ikuti Lomba BOS Tingkat Nasional.

Tim penilai lomba bersama Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE
Klaten Mattanew.com
- SD Negeri  3 Klaten, Klaten Tengah menerima kunjungan tim penilai Tata kelola Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) dari  Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (SD) kementrian Pendidikan dan kebudayaan. Selasa, (19/07).Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian lomba tingkat nasional tentang pengelolaan dana BOS tingkat SD. Dalam kesemepatan tersebut Bupati Klaten Hj Sri Hartini berkenan hadir guna membuka membuka jalannya lomba.

Menurut Agus Salim, Tim Penilai Lomba Tata Kelola BOS Tingkat Nasional, kegiatan tahun inimerupakan tahun yang ke tiga lomba tata kelola bantuan BOS yang di selenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Sedangkan SD Negeri 3 Klaten merupakan salah satu perwakilan dari tiga Kebupaten di jawa Tenggah yang berhasil maju ke tingkat nasional dalam lomba tata kelola dana BOS,untuk dua perwakilan lainnya dari Jawa Tenggah di wakili Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Banyumas

"Tahun ini, tiap provinsi diwakili tiga SD untuk penilaian tahap pertama. Ada 132 SD dari 34 provinsi. Kita akan cari 50 urutan terbaik untuk diundang pada penilaian tahap kedua. Selanjutnya akan ditentukan juara 1, 2, 3, harapan 1, 2, 3," katanya
Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE
Lebih lanjut Agus Salim menjelaskan, penilaian meliputi dokumen bukti-bukti penggunaan dana BOS, perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, dan dampak penggunaan dana BOS terhadap prestasi siswa.
Adanya lomba ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mencari model penyelenggaraan BOS sesuai petunjuk teknis (Juknis) agar sekolah-sekolah yang lain dalam penyelenggaraan BOS mengedepankan akuntabilitas, transaparansi dan dipertanggungjawabkan.

Terkait, Bupati Klaten Hj Sri Hartini berharap SD Negeri 3 Klaten dapat mengharumkan nama Klaten di tingkat nasional dengan menjadi juara dalam lomba Tata Kelola Dana BOS, Selain itu keberhasilan SD Negeri 3 Klaten seyogyanya menjadi contoh bagi SD yang ada di Klaten dalam penggelolaan dana BOS.” Tentunya kita semua berharap ada sekolah dari Klaten yang berprestasi dalam lomba ini dan mampu menjadi teladan bagi sekolah lain”, ujar Bupati.  (hil)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...