RSUD Bagas Waras Klaten Buka Bangsal Khusus Anak Dan Rawat Gabung.

Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan bersama staf perawat.
Klaten Mattanews.comKabar gembira bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya. Khsususnya bagi ibu muda pasangan usia subur atau wanita yang akan melahirkan. Senin (11/6) RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten Jawa Tengah membuka unit layanan anak yang terdiri dari bangsal Perinatal (khusus bayi yang mengalami kelainan saat melahirkan), bangsal rawat gabung bagi ibu dan bayi yang habis melahirkan serta bangsal anak-anak.

Dengan dibukanya bangsal tersebut diharapkan mampu menekan angka kematian bayi saat melahirkan yang mana saat ini masih cukup tinggi. Di bangsal yang dilengkapi berbagai alat modern yang serba canggih tersebut, nantinya ibu dan bayi yang baru melahirkan akan mendapat perawatan yang lebih baik dan terjamin kesehatannya.
Ruang rawat gabung ibu dan bayi habis melahirkan
“Kita berharap tiga bangsal yang baru saja kita buka dan resmikan ini dapat membantu persalinan dan perawatan ibu dan bayi lebih baik dana lebih higenis, sehingga kondisi kesehataan bayi dan anak tetap terjaga. Dengan alat yang serba modern dan canggih ini, semoga pelayanan bagi pasien ibu bersalin dan anak di RSUD ini bisa lebih optimal”, demikian ditegaskan Direktur Utama RSUD Bagas waras Buntalan Klaten dr Limawan Budi Wibowo M.kes diruang kerjanya.   

Lebih lanjut Limawan menjelaskan 3 bangsal khusus anak tersebut dilengkapi dengan fasilitas kebutuhan bayi lengkap. Mulai ruang ber AC, alat foto teraphi, Inkubator, Infant wormer serta alat lain yang memugkin bayi dan ibu yang baru melahirkan mendapat layanan yang kesehatan prima. Selain ruang yang ditata sesuai dengan kebutuhan anak, semua jendela kamar diberi teralis demi menjaga keamanan bayi, dimana sering terjadi kehilangan bayi dirumah sakit.
Ruang perinatal khusus untuk merawat bayi yang kurang sehat
Untuk tenaga medis menurut limawan tidak ada masalah, dimana tiap - tiap bangsal diisi oleh sekitar 14 tenaga yang ahli di bidangnya. Mulai dari tim medis seperti dokter,perawat, dokter specialis serta tenaga non medis lainnya.

Untuk daya tampung pasien lanjut Limawan tiap bangsal tersedia 22 bed tempat tidur. Bangsal anak usia 1 hingga 17 tahun dengan komposisi 12 bed untuk kelas 3, 8 bed kelas 2 dan kelas 1 ada 2 bed. Bangsal rawat gabung untuk ibu an bayi yang baru melahirkan jumlahnya sama. Sedang untuk ruang perinatal ada 11 bed khusus untuk bayi yang baru lahir namun kondisinya kurang sehat.

” Sesuai dengan motto kami yakni Ramah Dan cepat dalam Pelayanan, Cekat dan Tepat dalam Penanganan maka RSUD Bagas Waras siap menuju rumah sakit yang unggul dalam pelayanan, paripurna serta berkeadilan dimana mengutamakan pemenuhan kebutuhan anak dalam layanan kerumahsakitan menjadi salah satu skala prioritas rumah sakit ini”, ujar Limawan. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...