RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten Gelar Halal Bi Halal. Mulai Mandiri Urus Diri Sendiri.

Bupati Klaten dan wakil bersama jajaran RSUD Bagas Waras Klaten
Klaten Mattanews.comRSUD Bagas Waras Buntalan Klaten Selasa (19/6) menggelar acara halal bi halal bertempat di halaman taman belakang rumah sakit. Acara yang diikuti seluruh karyawan rumah sakit dan kepala Puskesmas se kabupaten Klaten tersebut juga dihadiri Bupati dan wakil Bupati Klaten Hj Sri Hartini dan Hj Sri Mulyani, Sekda Klaten Joko Sawaldi, asisten I sekda Bambang Balak Sigit Sinugroho dan tamu undangan lainnya.

Direktur RSUD Bags Waras dr Limawan Budi Wibowo M.kes berharap dengan halal bi halal yang baru pertama kali diadakan tersebut bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan rasa memiliki rumah sakit, disamping kita saling memaafkan dan bersilahturohmi.

“Dengan acara ini dan baru pertama kali diadakan, saya beharap ini merupakan tonggak bagi seluruh karyawan RSUD untuk berintropkesi diri dan untuk selanjutnya punya rasa cinta dan rasa memiliki rumah sakit ini demi memberi layanan yanag terbaik pada pasien. Saya berharap kekeluargaan dan kebersamaan yang ada saat ini akan menjadi landasan kuat untuk menuju kebesaran RSUD”, tegas Limawan.

Dalam kesempatan tersebut Limawan juga menjelaskan pada Bupati jika sejak bulan Mei lalu RSUD sudah mampu membiayai sendiri seluruh kaaryawannya. Dari sekitar 350 karyawan rumah sakit menurut Limawan 80 personil adalah PNS yang digaji melalui APBD dan sisanya dibiayai murni dari hasil pendapatan jasa medis rumah sakit. "Alhamdullilah kita sudah mulai bisa mengurusi diri kita sendiri walau belum seratus persen", ujarnya.  
RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten semakin terdepaan dalam  pelayanan
Sementara Bupati Klaten Hj Sri Hartini meminta agar seluruh jajaran RSUD semakin peka terhadap keadaan dan profesional dalam memberi layanan kesehatan pada masyarakat. Ditengah banyakknya layanan kesehatan yang ada RSUD dituntut lebih profesional, cekatan dan tanggap. Sehingga RSUD yang menjadi kebanggan warga Klaten mampu berkompetisi dan siap berkompetisi dalam hal layanan kesehatan.

Keberhasilan yang sudah dicapai saat ini lanjut Bupati jangan pernah menjadikan rasa bangga yang berlebihan karena melahirkan sifat sombong yang justru akan menghancurkan diri sendiri. Keberhasilan dan kesuksesan yang ada saat ini hendaknya menjadi landasan menuju sukses berikutnya, karena harapaan dan cita - cita masih panjang. 

“Saya melihat semua peralatan medis yang ada di RSUD sudah modern dan canggih. Kecanggihan teknologi ini hendaknya diibangi dengan layanan medis yang lebih profesional dalam mengutamakan keselamatan pasien. Untuk itu saya berharap agar seluruh karyawan RSUD memiliki dedikasi, loyalitas dan  jiwa pengabdian tinggi. Tingkatkan yang sudah ada untuk sukses yang lebih tinggi, sehingga RSUD dapat berkembang dengan cepat dan menjadi rumah sakit kebanggaan warga Klaten, menuju Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing. ”, pinta Bupati. (tim)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...