RPJMD Klaten 2016-2021 Menuju Klaten Maju Mandiri Dan Berdaya Saing.

Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto Serahkan RJPMD pada Bupati Klaten Hj Sri Hartini
Klaten Mattanews.com - Disetujuinya Rencana Pembangunan Jangka Menenggah Daerah (RPJMJD) dari Raperda menjadi Perda oleh 7 Fraksi dalam sidang paripurna DPRD Klaten (25/7) menjadi langkah awal pembangunan Kabupaten Klaten di bawah kepemimpinan Bupati Sri Hartini dan wakil Bupati Sri Mulyani. RPJMD merupakan respressentasi dari  visi dan misi bupati dalam membangun Klaten 2016-2021.

“ Saya berharap dengan di setujuinya RPJMD ini, pembangunan segera terwujud, perencanaan dan penganggaran berjalan konsisten sehingga tercapai kesejahteraan rakyat. Pasalnya RPJMD ini merupakan penerjemahan visi dan misi bupati” kata Sri Hartini, Bupati Klaten.

Namun dalam menyetujui RPJMD tersebut beberapa fraksi memberikan catatan bagi Bupati terkait beberapa hal penting untuk mewujudkan Klaten Maju Mandiri berdaya saing, yang menjadi visi misi pembangunan Klaten ke depan.

Catatan Kritis disampaikan oleh Fraksi Gerinda yang menyoroti tentang berbagai hal terkait pelayanan Publik, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan meningkatkan kembali potensi pertanian klaten yang selama ini di kenal sebagi salah satu penyangga panggan Jawa Tenggah.

Dan salah satu yang menojol untuk segera di tindak lanjuti masuknya Klaten menjadi salah satu Kabupaten yang masuk dalam zona merah kemiskinan.“Perlu di lakukan langkah signifikan dalam upaya penurunan angka kemiskinansehingga Klaten keluar dari zona merah Kemiskinan” Kata Muklis Feby, dari Faraksi Gerinda.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto. Anggota dewan asal PDI Perjuangan ini meminta masalah kemiskinan dapat diselesaikan dalam periode RPJMD 2016-2021.
“Kemiskinan termasuk prioritas utama karena masalah kemiskinan masuk zona merah. Lima tahun harus bisa keluar dari zona merah,” ujarnya ditemui usai rapat paripurna(hil/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...