Plt Kepala Dinkes dr Cahyono: Klaten Bebas Vaksin Palsu. Warga Tak Perlu Cemas

Plt Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Cahyono
Klaten Mattanews.comKasus vaksin palsu hingga kini terus berkembang. Walau Polisi sudah berhasil membongkar jaringan pembuatan vaksin palsu, namun Pemerintah masih terus berupaya mendata dan memvalidasi sejauh mana dan sampai dimana peredaran vaksin tersebut. Hal ini karena menyangkut resiko penyakit pada anak karena faktor kekebalan tubuh.

Sementara itu untuk wilayah Kabupaten Klaten, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Cahyono kembali menegaskan Klaten bebas vaksin palsu. Warga dan ibu ibu yang memiliki anak balita tidak usah kawatir karena vaksin palsu tidak beredar di Klaten. Hal tersebut ditegaskan setelah tim kesehatan dengan instansi terkait melakukan monitoring dan pengecekan di seluruh Puskesmas, rumah sakit, baik Negeri dan swasta yang ada di Klaten.

“Saya tegaskan sekali lagi, vaksin palsu tidak beredar di Klaten. Klaten aman dari vaksin palsu, sehingga warga dan mereka yang memiliki anak kecil tiak perlu takut dan resah terkait kondisi dan kesehatan anaknya”, demikian ditegaskan Plt Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Cahyono.

Namun demikian lanjut Cahyono, jika memang ada warga yang ragu ragu dan kawatir akan kondisi kesehatan anaknya akan kekebalan pada suatu penyakit, dr Cahyono menyarankan agar segara datang saja ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. Namun ditegaskan sekali lagi Klaten bebas vaksin palsu, sehingga warga tidak perlu resah.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...