Karena Pemilik Tak Gubris Larangan, Akhirnya Kepala Desa Kujon Akhirnya Lapor Camat

Bangunan liar tanpa IMB marak di Kujon Ceper Klaten
Klaten Mattanews.comPj Kepala Desa Kujon, Kecamatan Ceper Klaten Agus Supartikno SE akhirnya melaporkan masalah pelanggaran Perda nomor 11 tahun 2011 tentang rencana tata ruang (PTRD) Kepada Camat Ceper Supriyono S.sos, menyusul ngotonya para pemilik bangunan dan pengusaha huller yang tidak mau meghentikan usahanya dan mendirikan bangunan. Keputusan tersebut diambil setelah pihak desa dan perangkat terkait seperti, BPD, RT, RW, Perangkat serta Kasi Trantib Kecamatan melakukan pertemuan.

Pemilik lahan tanah, Subekti warga Kujon, Ceper, Klaten yang tetap ngotot melanjutkan kegiatan membangun diatas lahan tanah hijau, karena melihat banyak bangunan disekitarnya yang juga tidak perlu mengurus IMB saat mendirikan bangunan. Selain itu sudah ada oknum satpol bernisial Si yang tahu namun tidak mempermasalahkan, sehingga dirinya bekad membangun rumah diatas tanah lahan pertanian.

Pj Kepala Desa Kujon Agus Supartikno menjelaskan pihaknya sudah berkali kali melakauakana pembinaan dan menegur pihak yag diprotes warga, namun mereka tetap ngootot membangun dan melakaukan aktifitas. Guna menghindari bentrok antar warga akhirnya pemerintah desa akhirnya melaporkanaa masalah tersebut ke Kecamatan.

“ Daripada ada kisruh di desa, lebih baik semua kita laporkan pada pak camat. Yang jelas lahan yang mereka tempati memang statusnya tanah lahan subur atau pertanian dengan stataus tanah basah. Sehingga jika ingin membangun harus melalui proses pengeringan dan melihat PTRDnya baru  mengurus IMB terlebih dahulu, jika memang diijinkan”, ujarnya.(ags)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...