Matur Ibu, Layanan Keterbukaan Menuju Kabupaten Klaten Yang Maju Mandiri Dan Berdaya Saing.

Peresmian Program layanan masyarakat; Matur Ibu.demi kemajuan Klaten
Klaten Mattanews.comDengan menggunakan baju kejawen serta bahasa Jawa, Kamis (28/07) Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Klaten ke 212 tahun 2016 di Alon-alon kota setempat. Upacara bernuansa budaya Jawa Gaya Surakarta diikuti oleh sekitar 2500 peserta dipimpinpin langsung oleh bupati Klaten Hajah Sri Hartini. Hadir dalam acara tersebut Wabup hajah Sri Mulyani Muspida, Ketua DPRD Klaten, Jajaran pejabat Pemda, tokoh masyarakat serta undangan lain.

Usai pelaksanaan upacara yang diikuti oleh puluhan personil berseragam Keprajuritan Kraton Surakarta, Bupati berkenan meresmikan Program Layanan Pengaduan kabupaten Klaten dengan sebutan MATUR IBU. Peresmian Layanan ditandai dengan penandatanganan MOU oleh 4 perwakilan SKPD ( DPU, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan BUMD).

Bupati Klaten Hajah Sri Hartni dalam sambutannya (berbahasa Jawa) mengatakan, keberhasilan pelaksanaan pembangunan di Klaten menjadi tanggung jawab semua warga masyarakat. Sehingga semua warga baik dari kalangan aparat pemerintah dan warga masyarakat yang lain dapat bekerja bersama secara terpadu menuju kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini beserta wabup dan jajaran Mudpida Klaten
Untuk itu lanjut Bupati dengan adanya Layanan Pengaduan dalam bentuk Matur Ibu, diharapkan semua pengaduaan, masukaan serrta kritik saran dara maasyarakat yang bersifaat membangun dapat ditampung untuk selnjutnya ditindak lanjuti sesuai dengan bidang yang menanagani. Bupati mengatakan, Layanan pengaduan menunjukkan dalam melaksanakan pembangunan peran serta masyarakat sangat diharapkan.

”Dalam rangka menuju Klaten Yang maju mandiri dan berdaya saing, kita perlu kerja bareng dan mendengar semua aspirasi rakyat. Untuk itu keterbukaan dan kesempatan yang kita buka lewat program matur ibu, hendaknya dapaat dimaanfaatkan oleh semua pihak dalam mendukung suksesnya program pemerintah”, ujar Bupati.

Layanan aduan bagi warga yang ingin berpartisipasi dan peduli terhadap kemajuan Klaten bisa dilakukan melaui alamat Website://maturibu.klatenkab.go.id atau emaile maturibu@mail.klatenkab.go.id atau akun twiter humas kab klaten atau langsung ke Bagian Humas Setda Kab Klaten Jalan Pemuda 294 Klaten.(mas/red/han)
Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

  1. Rakyat dan pemerintah harus bersatu dalam mewujudkan Kota Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing itu sangat baik sekali. Tapi pemerintah juga harus bijaksanan dalam hal pembangunannya, yaitu dalam hal penataan kota dan daerah pedesaannya. Seperti untuk pertanian yang tanahnya subur harus tetap dilestarikan penggunaannya jangan sampai demi modernisasi mengorbankan tanah pertanian, karena dari tanah pertanian juga bisa menarik para wisatawan seperti di daerah Jogjakarta.

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...