Lesus Ngamuk.Sapu 25 Rumah Penduduk Di Prambanan. Klaten

Salah satu rumh warga yang rusak akibat lesus
Klaten Mattanews.com
-  Angin puting beliung porak porandakan beberapa wilayah di kecamatan Prambanan, Klaten, Jum'at (15/7). Hujan yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, yang  di barengi dengan angin kencang terjadi di wilayah Prambanan. Kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan pada rumah warga di beberapa desa kecamatan Prambanan. Kerugian total ditaksir mencapai Rp 55 juta.

Informasi yang di rilis oleh BPBD Klaten, hujan yang di barengi dengan angin puting beliung terjadi di 3 Desa di kecamatan Prambanan, antara lain desa Cucukan, desa Kotesan, dan desa Sanggrahan.  Sebanyak 25 rumah warga mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung. selain kerugian material de sebutkan pula adanya korban luka ringan akibat kejadian puting beliung tersebut.

Dari 25 rumah yang rusak akibat amukan angin puting beliung, masing masing terdapat di dukuh Gupolo, Cicilan 11 rumah rusak ringan, dukuh Glonggongan, Kotesan 11 rumah rusak ringan, dan dusun Geneng, Sanggrahan sebanyak 4 rumah mengalami kerusakan." Angin datang begitu cepat mas dan langsung menghantam rumah warga", ujar lah satu warga Kotesan.

Dengan adanya kejadian tersebut BPBD telah menurunkan tim cepat tanggap darurat ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan kerusakan serta mengirimkan bantuan logistik dan membersihkan puing-puing rumah yang diterjang angin serta membersikan pohon yang roboh akibat angin puting beliung.(hil)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...