Lebaran Tak Harus Dengan Uang Baru. Amplop Bergambar Lebih Menarik

Stand amplop kreatif di kampung ramadhan Mlinjon ramai pengunjung
Klaten Mattanews.com - Kampung Ramadhan yang di gelar di lingkungan masjid Mlinjon, Klaten selalu menarik untuk di kunjungi. Berbagai jajanan dan menu berbuka puasa tersedia di Kampung Ramadhan. Dari puluhan Stand yang ada di kampung Ramadhan, ada salah satu stand yang cukup menarik perhatian pengunjung. Stand yang di sewa oleh salah satu pegawai adminitrasi di RSST (Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro) Klaten, Wiji Pamungkas tidak menjual  makanan takjil atau menu buka puasa, melainkan menjual amplop bergambar.

Amplop dengan berbagai motif gambar tersebut oleh Wiji Pamungkas pemilik stand disebut amplop fitrah. Keberadaan stand amplop fitrah ternyata cukup menarik dan menjadi buruan pengunjung Kampung Ramadhan Mlinjon, hal itu di buktikan dengan ramainya stand oleh pengunjung yang hendak membeli amplop fitrah.

“akan menambah kesan dan kesenangan saat anak-anak menerima hadiah dengan amplop ini, dari pada di berikan langsung tanpa pembungkus” ujar salah satu pembeli amplop fitrah produksi Wiji Pamungkas.
Aneka desain amplop kretaif fitrah lebaran
 Di terangkan oleh Wiji Pamungkas, ide dari amplop fitrah tersebut berawal dari ke isengannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan menjelang lebaran. Dengan modal  Rp. 50.000.- di mulailah ide menjual amplop bergambar .

Ide amplop fitrah berangkat dari kekonyolan untuk menghasilkan satu juta rupiah dengan modal lima puluh ribu. Dari amplop putih yang di jual di toko kini usahanya semakin maju dengan menggunakan jasa cetak offset. Selain memberikan kesempatan kerja di lingkungan tempat tinggalnya,amplop fitrah ini di harapkan dapat merubah lebaran identik dengan uang baru.

Pada musim lebaran tahun ini Wiji pamungkas telah mencetak hampir tujuh puluh ribu exsemplar dan terjual habis di H-6 sebelum lebaran. dengan ke untungan yang cukup lumayan. “Tahun ini saya memproduksi hampir enam puluh ribu exsemplar amplop, sedangkan ke untungan cukup lumayan” papar Wiji.(hil/red)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

1 komentar:

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...