Kirab Gunungan Hasil Bumi Meriahkan Hari Adhiyaksa Ke 56 Di Klaten.

Kirab gunungan melintas jalan Pramuka Klaten menuju Kejaksaan
Klaten Mattanews.com - Dengan iringan tari dan kesenian tradisional Jatilan enam buah gunungan di arak dari Mapolsek kota menuju Kejaksaan Negeri Klaten. Gunungan  berisikan hasil bumi yang di arak tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati hari Adhiyaksa ke 56 tahun yang di selenggarakan Kejaksaan Negeri Klaten, Kamis (21/07).

Ratusan warga dan pegawai Kejaksaan ikut dalam prosesi kirab tersebut. Usai di doakan enam gunungan yang berisi sayuran dan buah-buahan tersebut langsung di perubutkan oleh masyarakat yang mengikuti prosesi. Dalam waktu sekejab enam gunungan sumbangan para pejabat di jajaran Kejaksaan ini ludes diperebutkan masyarakat.
Kajari Klaten Sugeng Hariyadi beserta para Kasi
Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Sugeng Haryadi mengatakan, enam gunungan hasil bumi merupakan sumbangan dari para pejabat (Kajari dan Kasi) kejaksan setempat. Acara grebeg gunungan sendiri dimaksudkan untuk melestarikan budaya tradisional setempat,  sekaligus sebagai wujud kepedulian institusi pada masyarakat sekitar. “Ini bagian dari upaya kita melestarikan budaya leluhur agar tidak terlindas budaya asing”, tegas kajari.

Terkait masa tugasnya di Klaten Kajari mengemukakan enam bulan menjabat di Klaten telah melakukan tugas yang diamanatkan. Dalam kurun waktu tersebut dirinya telah melakukan empat penyelidikan, empat penyidikan dan dua penuntutan, disamping memperioritaskan penanganan perkara yang banyak menarik opini publik.(hil/mas)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...