Kembali "Teroris" Ditangkap Di Klaten. Pelaku Bom Solo Pernah Jadi Buruh Di Kandang Ayam.

Penggerebekan di kandang ayam di Tulung Klaten
KLATEN Mattanews.com - Detasemen khusus( Densus) 88 anti teror Mabes Polri menggerebek sebuah petenakan atau kandang ayam ditengah tegalan yang terletak di dukuh Menggung, Desa Gedong Jetis, Kecamatan Tulung, Klaten Jawa Tengah. Tim anti teroris berhail menangkap empat orang warga di Kecamatan Tulung Klaten yang diduga terkait teror bom bunuh diri di Mapolreta Solo (5/7/2016) lalu.Mereka diduga pernah memberikan bantuan dan memfasilitasi Nur Rohman saat menjadi buron atas kasus teror bom di Tamrin Jakarta beberapa bulan yang lalu.
Kapolsek Tulung AKP Parmo Bin Muhtarom mengatakan, keempat warga yang ditangkap diantaranya, Agus Suharyanto (40) beserta istri warga Dukuh Candirejo, Desa Sorogaten Kecamatan Tulung, kedua Winarno (40) warga Dukuh Ngalang alang Desa Sorogaten Tulung Klaten beserta istri.
“ Mereka ditangkap pagi tadi pukul 08.00 WIB dalam perjalanan dari kandang ayam, yang berada di Dukuh Menggung Desa Gedong Jetis Kecamatan Tulung menuju rumahnya, sedangkap olah TKP dialakukan selang dua jam setelah penangkapan dua pasangan suami istri tersebut,” papar Kapolsek, Sabtu(23/7).
Dijelaskan, penangkapan dilakukan tim Densus 88 karena diduga terkait dengan keberadaan Nur Rohman pelaku teror bom di Mapolresta Surakarta beberapa waktu lalu.Nurrohman merupakan adik kandung Agus Haryanto yang ditangkap jajaran Densus 88.
“Nur Rohman pernah bekerja sebagai buruh di kandang ayam milik Winarno selama enam bulan sebelum terjadi bom bunuh diri,”jelasnya.
Kaplres Klaten AKBP Faizal membenarkan perihal penangkapan dan penggerebekan di kandang ayam milik Winarno tersebut.
“Jajaran Polres Klaten hanya memback-up penangkapan dan penggeledahan dilakukan dari tim Densus, untuk kepastian mereka dari jaringan mana saat ini masih dalam penyidikan tim Densus,” terang Kapolres.
Sementara itu dari catatan Mattanews, untuk yang kesekian kalinya teroris tertangkap di Klaten. Pertama saat terjadi penangkapan salah satu pelaku teroris bom Bali (muklas) juga di Tulung, Klaten, dilanjutkan di beberapa tempat, seperti di Jonggrangan, Perumda Gergunung, Tirtomarto Cawas, Buntalan Klaten Tengah, Krapyak Merbung dan beberapa tempat lain. Sehingga ada dugaan Klaten salah satu wilayah yang menjadi pantauan utama pergerakan teroris di Indonesia, selain daerah lain. (jok/red)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...