Kejaksaan Negeri Klaten Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk. Kumbokarno Kusumaning Bongso.

Dalang cilik ikut meriahkan wayangan Kejaksaan Negeri Klaten
Klaten Mattanews.comKejaksaan Negeri Klaten Sabtu malam ( 23/7) menggelar acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk di halaman kantor kejaksaan yang terletak di jalan Pemuda selatan Klaten, Jawa Tengah. Dengan menampilkan lakon Kumbokarno Kusumaning Bongso dengan dalang kondang Tomo Pandoyo dibuka secara resmi oleh Bupati Klaten Hj Sri Hartini dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali.

Hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran Mudpida Klaten, wakil Bupati Hj Sri Mulyani, jajaran kepala SKPD Pemkab Klaten, mantan Bupati Klaten H. Sunarno, camat, tamu undanagan lain dan warga  Klaten.

Kajari Klaten Sugeng Hariyadi SH dalam sambutannya menandasakan lakon Kumbokarno Kusumaning Bongso menggambarkan sosok Kumbokarno sebagai penegak, pejuang atau pahlawan  keadilan dan kebenaran. Untk itu dirinya berharap falsafah tersebut bisa mengilhami Kejaksaan neeri Klaten dalam memberi layanan terbaik bagi masyarakat Klaten dalam mencari kebenaran dan keadilan.

“Kita berharap Kejaksaan Negeri Klaten bisa menjadi harapan bagi rakyat Klaten untuk mencari keadilan dan kebenaran. Saya persilahkan rakyat Klaten untuk datang dan mengadu kepada kami jika memang merasa mendapat perlakuan tidak semestinya”, tegas kajari.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini tabuh gong wayangan.
Sementara itu Bupati Klaten Hj Sri Hartini mengapresisi seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Klaten. Mulai dari tingkat penyuluhan hukum, lomba cerdas cermat hukum hingga pada pagelaran Budaya. Bupati berharap semua itu akan berdampak positif pada warga, dimana akan tumbuh nilai kesadaran hukumnya dan lebih cinta pada budaya leluhur.

“Semoga seleuruh ranagkaian kegiatan yang berkaitan dengan hukum akan mengilhami masyarakat Klaten u tuk lebih sadar hukum dan sedini mungkin menjahui hukum. Saya juga berharap wayangan ini mampu menumbuhkan kecintaan kita terhadap budaya leluhur agar tetap lestari dan mampu menjadi benteng bagi masuknya budaya asing”, tegas Bupati (tim)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...