Kejaksaan Negeri Klaten Gelar Lomba Cerdas Cermat Hukum Tingkat SLTP.

Lomba cerdas cermat tingkat SMP di Klaten
Klaten Mattanews.comKejaksaan Negeri Klaten Selasa (19/6) menggelar lomba cerdas cermat tentang masalah hukum tingkat SMP se Kabupaten Klaten. Lomba yang digelar di halaman kantor Kejaksaan Negeri Klaten tersebut diikuti 16 SMP di wilayah Klaten.

Kepala Kejaksaan negeri Klaten Sugeng Hariyadi SH.MH menjelaskan lomba tentang hukum yang meliputi wawasan, pengertian dan apa itu hukum dimaksud guna memberi pengetahuan pada siswa tentang hukum sejak dini. Sehingga setelah anak tahu tentang hukum dan segala bentuk seluk beluknya diharapkan anak akan menjahui hukum dan tidak bersentuhan dengan hukum.

“Kita memang ingin menanamkan wawasan dan pengetahuan tentang hukum pada anak- anak di usia dini. Dan ini bentuk dari aplikasi Jaksa masuk sekolah yang telah kita canangkan beberapa waktu lalu. Kita berharap anak akan tahu dan melek hukum dan nantinya takut dan menjahui hukum dalam pengertian, anak berhati hati dalam bertindak agar tidak berurusan dengan hukum”. tegasnya.  
Kepala Kejaksaan Negeri Klaten di tengah siswa SMP
16 SMP Negeri yang mengikuti lomba cerdas cermat tersebut diantaranya SMP Negeri 1 Pedan, gantiwarno, Bayat, Karangnongko, Karangdowo, Wonosari. SMP Negeri 3 Delangu, SMP Negeri II Wonosari, SMP negeri I Gantiwarno dan lainnya.

“Kami dari pendidik menyambut baik kegiatan ini, karena akan menambah wawasan tentang hukum pada anak. Dan ini akan berdampak ositif pada pertumbuhan jiwa dan karakter anak”, ujar ibu Titik salah satu juri cerdas cermat yang juga wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMP Negeri II Klaten.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...