Ka Dinas Pendidikan Klaten, Tindak Tegas Sekolah Yang Nekad Adakan Kegiatan Perpeloncoan.

Ka Dinas Pendidikan Klaten Pantoro
Klaten Mattanews.com – Kepala Dinas Pendidikan Klaten Pantoro akan menindak tegas Kepala sekolah atau guru yang nekad melakukan perpeloncoan pada hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru 2016. Semua sekolah sudah mendapat surat edaran agar tidak melakukan kegiatan perpeloncoan. Namun jika masih ada yang nekad pihaknya akan menindak tegas sesuai surat edaran Menteri Pendidikan.

“Saya tegaskan pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru di Klaten, semua sekolah dilarang melakukan kegiatan perpeloncoan. Jika masih ada yang nekad melakukan kegiatan tersebut maka akan ada tindakan tegas sesuai surat edaran menteri pendidikan Anis Baswedan”, demikian ditegaskan Pantoro disela-sela mengikuti acara halal bi halal bersama Bupati Klaten di pendopo Pemkab Klaten.

Menurut Pantoro guna mencegah aksi tersebut pihaknya telah melayangkan surat edaran yang isinya melarang kegiatan tersebut. Dirinya berharap semua sekolah di Klaten baik mulai dari tingkat dasar hingga SMU mau mentaati peraturan tersebut. Karena jika dilanggar Kepala Sekolah atau guru akan mendapat sangsi tegas sesuai peraturan yang ada.
Kepala Sekolah SMPN II Klaten Dra Woro Subandiningsih & wakil
Sementara itu Kepala sekolah SMP Negeri II Klaten Dra Woro Subandiningsih menjelaskan SMP Negeri II Klaten tidak akan melakukan aksi perpeloncoan. Bahkan sejak dulu SMP yang dipimpinnya tidak pernah menggelar kegiatan tersebut. Pada hari pertama masuk siswa hanya akan diberi arahan tentang pengenalan lingkungan sekolah, tata tertib sekolah serta kegiatan yang ada di SMP Negeri II Klaten.

“Kita tidak pernah melakukan kegiatan seperti itu mas. Hari Senin (15/6) besok, siswa baru masuk. Mereka akan kita beri arahan tentang tata tertib sekolah, mengenal lingkungan sekolah serta kegiatan yang ada disekolah ini. Sekali lagi SMP Negeri II Klaten todik mengenal kegiatan perpeloncoan”, ujarnya. (tev)
Share on Google Plus

Salam Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...