Jelang SOT, Badan Kepegawaian Daerah Klaten Bentuk Pansel. Staf Ahli Hilang Satu.

Edy Hartanto SH.MM Kepala BKD Pemkab Klaten
Klaten Mattanes.com Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemda Klaten Jawa Tengah telah membentuk tim pansel guna pengisian 3 jabatan eselon II yang saat ini kosong. Pansel eksternal melibatkan tiga akademisi yakni UNS Solo, UGM Jogyakarta, serta Unwidha Klaten. Sedang dari internal Pemda terdiri dari Bawasda, BKD dan Setda. Saat ini draf surat tim pansel sudah dikirim ke ASN (Aparatur Sipil Negera) Jakarta.

“Kita masih menunggu surata dari ASN Jakarta. Mudah-mudahan sebelum pelaksanaan SOT, surat tersebut sudah turun, agar tim bisa bekerja, sehingga proses pengisian 3 jabatan kosong bisa dilakukan sekaligus bersamaan pelaksanaan SOT yang akan datang”, demikian dijelaskan kepala Badan kepegawaian Pemda Klaten Edy Hartanto.SH.MM.

Saat ini kekosongan jabatan eselon II terjadi di Dinas Kesehatan, BPBD dan staf ahli bidang politik dan hukum. Diharapkan kekosongan tersebut segera dapat terisi setelah pansel terbentuk. Menurut Edy dalam pengisian kekosongan jabatan tersebut, dalaam proses lelang setiap kadindat bisa melamar semua jabatan yang kosong. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi agar tidak terjadi kekosongan pelamar saat lelang jabatan tersebut dibuka.      

“Guna mengantisipasi kosongnya pelamar pada salah satu jabatan yang kosong, maka pada lelang yang akan datang, calon bisaa melamar semua jabatan yang kosong. Dengan demikian dipastikan tidak akan ada kekosongan jabatan di eselon II nanti”, ujarnya.

Sesuai aturan baru ASN, saat ini semua jabatan eselon II memang haraus melalui proses lelang ataua mendaftar. Siapa yang lulus dan layak menempati posisi, semua tergantung hasil tes dan uji kopetensi yang dilakukan Pansel. Sementara menurut sumber sesuai acuan baru ASN jabatan staf ahli di tingkat Kabupaten hanya 3 orang. Jika ini benar maka Klaten akan mengurangi satu orang tenaga ahli. Karena selama ini staf ahli Bupati Klaten berjumlah 4 personil. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...