Hingga H+4 Terjadi 7 Laka lantas 2 Meninggal. Jumlah Kendaraan Masuk Klaten 549.324 Unit.

Kasat Lantas Klaten AKP Indra Kemas N saat dampingi Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE.
Klaten Mattanews.com – Hingga H+ 4 setelah lebaran julah kendaraan yang masuk Klaten mencapai 549.324 unit. Dari jumlah tersebut kendaraan roda dua masih mendominasi dengan jumlah mencapai 61.125 unit, sementara kendaraan pribadi roda empat mencapai angka 47.240 unit. Sedang jumlah laka lantas yang ada sebanyak 7 kejadian mengakibatkan 2 korban jiwa dan kerugian matrial mencapai Rp 9 juta. 

Kepala Bidang Angkutan DLLAJR Klaten Joko Suwanto menjelaskan dengan jumlah tersebut diatas maka terjadi kenaikan jumlah kendaraan yang masuk Klaten. Hingga 9 Juli 2016 jumlah kendaraan yang masuk Klaten mencapai 91.296. Pada jama dan tanggal yang sama ditahun 2015 kendaraan yang masuk hanya 75.472, sehingga ada kenaikan 20 persen.
Suasana lalin di pertigaan lampu merah Jonggrangan Klaten saat lebaran
Sedang total kendaraan yang masuk pada lebaran kali ini per tanggal 9 Juli mencapai 549.324 kendaraan. Dihari dan jam yang sama pada atahun lalu (2015) jumlah kendaraan yang masuk hanya 524.588 unit. Sehingga ada kenaikan 4,78 persen.”Kita perkirakan ini puncak tertinggi umlah kendaraan yang masuk, karena mulai H+5 pemudik banyak pemudik yang sudah kembali ke Jakarta atau kota tempat kerja mereka”, ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Klaten AKBP Indra Kemas N. SH.SIK menjelaskan selama arus mudik di Klaten telah terjadi 7 laka lantas dengan mengakibatkan 2 korban jiwa dan kerugian matrial sebesar Rp 9,7 juta. Kecelakaan yang merenggut nyawa terjadi di jalan raya Wedi Klaten, dimana terjadi laka antara motor dan mobil yang mengakibatkan korban meninggal dalam perjalanan.

Secara umum lanjut Kasat tidak kejadian laka yang menonjol di Klaten. Karena 6 laka yang terjadi hanya insiden serempetan yang disebabkan padatnya arus lalu lintas, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa atau kerugian yang besar.” Secara umum sementara bisa kita katakan jumlah laka selama mudik turun dibanding tahaun lalu. Dan kita berharap tidak ada kejadian laka lagi”, ujarnya.(tev)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...