Di Isukan Akan gelar Perpeloncoan SMU Negeri I Jogonalan Klaten Di Sidak.

Drs Widiyarto saat sidak SMUN I Jogonalan.
Klaten Mattanews.com – Diisukan akan mengadakan acara perpeloncoan, kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Drs. WIDIYARTO, M.Pd melakukan monitoring kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMU Negeri 1 Jogonalan terkait dengan Permen Dikbud No. 18 tahun 2016. Namun saat tiba di lokasi tidak di temukan adanya kegiatan yang menyimpang dalam pengenalan lingkungan sekolah.

“Tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh SMU Negeri Jogonalan terkait issu yang santer beredar. Demikian pula sekolah lain yang ada di Klaten. Jika ada hanya kegiatan pengenalan sekolah namun dalam batasan normal dan bukan bentuk perpeloncoan”, demikian ditegaskan Drs Widiyarto M.Pd usai melakukan sidak di SMU Jogonalan.

Sementara itu, Kepala sekolah SMU Negeri Jogonalan, prantiya, S.Pd. M.Pd menjelaskan sekolahanya tidak melakukan kegiatan yang menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan. Beberapa kegiatan siswa baru dengan membawa atribut pengenal dari rumah menurutnya masih dalam tahap kewajaran. "Siswa baru memang di minta untuk membuat toga berbahan karton dari rumah dengan maksud, siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi" Jelas Prantiya.

Wakil Kepala sekolah bagian kesiswaan Siswanto menjelaskan kegiatan PLS di SMU Negeri 1 Jogonalan tetap mengacu pada peraturan yang ada, dan tentunya berpegang pada Permendikbud No. 18 Tahun 2016. "Kami tidak berani melanggar aturan yang telah di tetapkan, " tegas Siswanto.

Namun di sisi lain lanjut Siswanto penerapan disiplin di SMU Negeri 1 Jogonalan merupakan salah satu upaya agar siswa mempunyai jiwa tegas berdisiplin tinggi. Sehingga kedepan bisa membawa Klaten maju mandiri dan berdaya saing.”Kita ingin anak memiliki jiwa dan disiplin yang kuat dan berkepribadian”, tegasnya.

Sebelumnya beredar kabar, siswa baru dari SMU Negeri 1 Jogonalan mewajibkan para siswa baru untuk membawa atribut dan pakaian yang aneh-aneh saat masuk sekolah pertama kali, namun dari pantauan di lapangan, dari ratusan siswa baru SMU Negeri 1 Jogonalan tidak di temukan adanya atribut atau perlengkapan yang aneh dari siswa baru.(hil)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...