Bupati Klaten Sri Hartini Resmikan Kantor PLKSAI. 1.116 Balita Terlantar Di Klaten

Bupati Klaten Sri Hartini resmikan kantor PLKSAI Klaten
Klaten Mattanews.comPeringatan hari anak Nasional di Kabupaten Klaten ditandai dengan diresmikannya kantor pusat layanan kesejaahteraan sosial anak Intregratif oleh Bupati Klaten Hj Sri Hartini Selasa (26/7). Bupati yang baru 6 bulan menjabat ini terkejut ketika mendapat laporan jika di Klaten ada 1.116 balita terlantar dan 1.986 anak terlantar.

“Hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Saya cukup terkejut dengan angka itu. Maka saya minta agar penanganan masalah ini hendaknya mendapat skala prioritas,dimana anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa. Perlu ada penanganan terpadu lintas sektor yang terintregasi demi terselesainya masalah ini”, demikian ditegaskan usai membuka kantor PLKSI.
Bupati Klaten bersama perwakilan Onesco dan Kementerian sosial RI dan anak anak
Menurut Bupati masalah anak tidak bisa diselesaikan dipermukaan begitu saja. Perlu adanaya pengenalan, pemahaman serta permasalahan sosial didaerah, sehingga tahu betul apa yang terjadi pada masarakat bawah, sehingga kita mampu memberi solusi layanan yang tepat.

Untuk itu dirinya berharap diresmikannya kantor PLKSAI mampu membantu alam upaya apencegahan dan pengurangan resiko dan siap memberi pelayanan pengaduan, rehabilitasi serta advokasi sehingga perlindungan terhadap hak anak bisa terpenuhi."Saya aberharap dengan adanya kantor ini dan penanganan yang terintregrasi, masalah perlindungan anak di Klaten semakin baik", tegasnya. 
Kantor PLKSAI Klaten siap memberi advokasi terhadap masalah anak di Klaten
Sementara itu dari data yang ada sat ini ada 47 anak di Klaten yang berhadapan dengan hukum, sementara anak jalanan mencapai 60 orang. 14 Anak menjadi korban kekerasan, 26 anak memerlukan perlindungan khusus dan 1.282 anak dengan kondisi kedisabilitasan. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...