Bupati Klaten Hj Sri Hartini Halal Bihalal Di Pendopo. Hari Pertama Kantor Masih Lengang.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE
Klaten Mattanews.com – Hari pertama masuk kerja setelah lama menikmati liburan Idul Fitri, seluruh kegiatan pemerintahan di semua instansi yang ada di Klaten kembali aktif dan masuk kerja seperti semula. Apel dihari pertama yang dipimpin Sekda Klaten Joko Sawaldi dipenuhi para PNS yang hadir, dilanjutkan acara halal bi halal dengan Bupati Klaten Hj Sri Hartini dan seluruh unsur Muspida.

Acara yang digelar dalam suasana santai tersebut ternyata juga dijadikan ajang reuni para mantan pejabat teras Pemda Klaten yang telah memasuki masa pensiun. Tampak hadir mantan Kepala Itwilkab Ir.Tugiman, Kepala Bagian Keuangan Muslim, mantan Kepala Disperindagkop Sukoyo, mantan sekda Wibowo Mukti Harjo dan Gatot Lelono, tampak pula mantan asisten I Muh Syarwan dan kepala Dipenda Tjepik Sutardjo serta mantan dirut Bank Pasar H. Mulyono serta lainya.

Tidak ada acara protokoler atau kata sambutan namun disela sela usai acara Bupati Klaten Hj Sri Hartini menegaskan agar para PNS tidak menggunakan suasana lebaran untuk malas bekerja. Karena lanjut Bupati biasanya banyak PNS yang masih ogah –ogahan masuk kerja dengan alasan ada kegiatan halal bi halal atau acara keluarga. “Saya tidak mau melihat ada ruang kantor kosong karena pegawainya belum masuk kerja. Waktu libur sudah cukup dan selelsai, saatnya kerja melayani rakyat. Tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja”, tegas Bupati.
Antrean peserta hingga halaman luar pendopo
Selain itu Buapati Klaten meminta agar moment lebaran ini benar benar dijadikan tonggak baru dalam menata pemerintahan ke depan menuju Klaten maju mandiri dan berdaya saing. Kebersihan hati,selama puasa hendaknya bisa dipertahankan dalam kehidupan sehari hari dalam menjalankan roda pemerinatahan.”Jangan bersih dan sadar hanya saat puasa dan lebaran” ujar Bupati.

Sementara itu hasil pantauan dilapangan tampak hampir semua kantor pemerintahan sudah aktif dan dipenuhi pegawai. Walau hanya datang beberapa saat dan pulang lagi, namun hari pertama hampir semua PNS masuk kerja. Khusus Dinas Kependudukan dan catatan sipil seakan tak pernah libur. Hanya libur 2 hari saat lebaran, setiap hari terus melayani rakyat dalam mengurus dokumen kependudukan.(tev)
  
   
Share on Google Plus

Salam Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...