Bupati Hj Sri Hartini Sidak RSUD Bagas Waras Klaten. Pastikan Klaten Bebas Vaksin Palsu

Bupati Hj Sri Hartini melihat persedian vaksin di dampingi Dirut RSUD dr Limawan.
Klaten Mattanews.comBupati Klaten Hj Sri Hartini melakukan sidak ke RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten guna memastikan tidak adanya vaksin palsu di Klaten. Usai melakukan sidak di RSUD dan beberapa tempat lain, orang nomor satu di Klaten ini mamastikan seluruh layanan kesehatan di Klaten baik rumah sakit atau puskesmas bebas vaksin palsu. Untuk itu dihimbau agar warga Klaten tidak perlu was  was dan takut untuk berobat atau melakukan imunisasi anaknya.

“Setelah melakukan sidak dan menerima hasil laporan dari dinas kesehatan, saya pastikan Klaten bebas vaksin palsu. Tidak ada satupun rumah sakit atau Puskesmas di Klaten yang terindikasi menggunakan Vaksin palsu, hal ini karena seluruh persediaan obat-obatan diambil langsung dari Dinas Kesehatan milik pemerintah”, tegas Bupati usai melihat langsung persediaan vaksin di RSUD Bagas Waras Klaten Selasa (19/6).
Bupati diruang khusus penyimpanan vaksin RSUD Bagas Waras
Dalam sidak tersebut Bupati mendapat penjelasan langsung dari Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budi Wibowo, jika seluruh obat-obatan di RSUD langsung diambil dari dinas kesehatan. Demikian pula dalam hal penyimpanan, dimana vaksin disimpan ditempat yang aman steril dengan suhu udara antara 3 hingga 8 derajat celsius.

Usai melihat tempat penyimpanan vaksin, Bupati langsung menuju ruang layanan anak yang baru saja diresmikan. Ditempat ini Bupati sempat melakukan dialog dengan salah satu pasien serta melihat langsung kondisi bayi yang lahir prematur diruang perinatal (ruang khusus bayi lahir kurang sehat).

Sementara Direktur RSUD menjelaskan ruang perawatan anak yang baru saja diresmikan penggunaanya terdiri dari bangsal perinaatal khusus untuk merawat bayi lahir bermasalah, bangsal rawat gabung, dimana dibangsal ini ibu dan bayi yang baru saja dilahirkan langsung bisa dirawat bersamaan serta bangsal anak untuk anak usia 1 hingga 17 tahun.
Bupati diruang perinatal khusus perawatan bayi bermasalah.
Terkait maraknya peredaran vaksin palsu, dengan tegas Limawan menyatakan RSUD Klaten bebas dan bersih dari vaksin palsu. Seluruh obat-obatan termasuk vaksin di RSUD Bagas Waras diambil langsung dari dinas kesehatan. Sehingga Bagas waras aman dari vaksin palsu.

Untuk bangsal rawat gabung dan banagsal anak masing masing memiliki kapasitas 12 bed untuk kelas 3, 8 bed untuk kelas 2, dan 2 bed untuk kelas 1. Sementara bangsal perinatal tersedia 11 bed khusus bayi termasuk inkubator dan infant wormer.”Diruang ini layanan kesehatan bagi ibu melahirkan dan bayi akan mendapat layanan prima dengan peralatan medis yang canggih serta tim medis yang profesional. Untuk vaksin palsu RSUD bersih dan bebas dari vaksin palsu”, tegas Limawan. (get/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...