Arus Balik Mulai Penuhi Terminal Bus Ir.Soekarno. 683 Bus Sudah Meluncur Ke Jakarta Dengan 7875 Penumpang

Suasana terminal bus Ir.Soekarno Buntalan Klaten
Klaten Mattanews.com – Arus balik menuju kota kota besar seperti Jakarta, bandung, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Medan dan kota lain sudah mulai terasa. Empat terminal dan sub terminal Bus Di Klaten sudah mulai dipadati penumpung dengan tujuan ke jakarta dan kota kota besar lainnya. Hingga saat ini sudah ada sekitar 7875 penumpang balik dengan tujuan jakarta dan sekitarnya. Sementara hingga tanggal 9 Juli 2016, 683 unit bus sudah meluncur ke jakarta.

“Untuk arus balik kita masih menunggu hingga H+7 lebaran mas. Namun jika dilihat dari angka sementara, ada peningkatan jumlah penumpang balik walau tidak signifikan. Hampir semua terminal dan sub terminal yang ada di Klaten mengalami peningktan yang merata. Semetara untuk arus mudik kemarin penumpang yang turun di terminal Ir Soekarno mencapai 41.836 penumpang”, demikian dijelaskan Kabid Angkutan DLLAJR Pemkab Klaten Joko Suwanto SH.
Calon penumpang tujuan jakarta di terminal bus Ir.Soekarno
Menurut Joko secara umum perjalanan para pemudik Klaten, baik saat mudik atau balik relatif lancar dan aman. Tidak sampai terjadi penumpukan penumpang di 4 terminal bus yang ada. Kesiapan Pemda dalam menyiapkan 407 armada lebaran mampu mengangkut semua pemudik kembali menuju kota asalnya bekerja.

Sementara itu beberapa agen bus di Klaten mengaku peningkatan jumlah penumpang tidak seperti tahun lalu. Banyaknya mudik gratis serta angkutana massal yang disediakan pemda masing-masing membuat jumlah penumpang bus umum kurang diminati calon penumpang.
Agen bus Agra Mas jurusan jakarta, Bogor, Bandung.
“Dalam dua hari ini ini kita baru memberangkatkan 16 bus ke jakarta dengan jumlah penumpang sekitar 400 orang mas. Dibanding tahun lalu jumlah penumpang menurun mas. Namun jika dibanding hari hari biasa ada peningkatan sekian persen. Mudah -  mudahan hingga H+7 masih banyak pemudik yang naik bus mas”, ujar Tomo didampingi Ayu selaku pengurus dan petugas agen Bus Agra Mas dan Murni Jaya.

Saat ini lanjut Tomo Armada Bus Murni Jaya menjual tiket seharga Rp 300.000 untuk tujuan Jakarta dan sekitarnya. Kondisi Bus Fuul AC dan VIP. Sedang untuk hari biasa dengan tujuan sama harga tiket hanya sekitar Rp 130.000 untuk bis biasa AC patas dan Rp 165.000 kelas VIP. (tev)     
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...