130.096 Kendaraan Masuk Klaten. Kota Macet Kecelakaan Nihil.

Suasana kota Klaten mulai macet H-2 lebaran
Klaten Mattanews.com – Hingga saat ini jumlah kendaraan yang masuk Klaten Jawa Tengah mencapai angka 130.096 unit. Dengan jumlah tersebut maka jumlah kendaraan yang masuk Klaten turun 8,472 persen dibanding tahun lalu yakni 142.472 kendaraan. Sementara jalan dipusat kota yang berdekatan dengan pasar dan super market padat dan macet. Kendati demikian kejadian laka lantas di Klaten hingga berita ini diturunkan relatif tidak ada.

“Saat ini jumlah kendaraan yang masuk Klaten mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Salah satu penyebab turunnya kendaraan karena banyak pemudik yang pulang dengan menggunakan angkutan mudik lebaran massal atau mengirim kendaraanya jauh sebelum lebaran. Sehingga walau jumlahnya menurun namun kondisi kota dan sekitarnya tetap padat merayap”, demikian ditegaskan Kabid angkutan DLLAJR Klaten Joko Suwanto.
Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas
Sementara iti Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas disela sela kesibukannya memantau pos pengamanan menjelaskan hingga H-1 angka laka lantas di Klaten relatif masih minor. Hingga saat ini baru ada dua kecelakaan lantas namun hanya serempetan dan tidak menimbulkan kerugian bear baik nyawa maupun kendaraan.

“Alhamdullilah mas hingga saat ini di Klaten hampir tidak ada laka. Hnya ada dua insiden kecil yakni serempetan dua sepeda motor. Dan itupun langsung diselesaikan, karena tidak ada korban jiwa maupun matrial. Saya berharap Klaten kondusif agar warga bisa berlebaran dengan nyaman dan tenang”, ujarnya.
Jalanpun jadi lahan parkir
Sementara itun hasil pantauan dilapangan tampak kemacetan dan penumpukan mobil ada disepanjang jalan dekat pasar kota Klaten dan pusat perbelanja. Jalan seputaran alun – alun Klaten, pusat perbelanjaan dan pintu perlintasan kereta sering terjadi kemacetan karena tak adanya lahan parkir mereka yang ingin belanja di super market atau pasar.

Beberapa titik macet atau terjadi penumpukan kendaraan antar lain, pusat perbelanjaan kota Klaten, jalan Garuda sekitar pasar gede dan pasar Srago Klaten, jalan depan toko sami laris, sekitaran alun – alun serta berapa palang intu perlintasa Kerata di daerah Srago dan stasiun kota Klaten.(tev) 
Share on Google Plus

Salam Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...