Warga Panggang Bersyukur Bisa Tarawih Bersama di Masjid Al Jami.

Masjid Al Jami Panggang usai direnovasi Satgas TMMD Kodim Klaten
Klaten Mattanews.com – Rasa bangga, bersyukur dan haru dirasakan warga lereng Merapi, desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Klaten Jawa Tengah, khususnya mereka yang beragama Islam. Pada bulan suci Romadhon kali ini mereka bisa melaksanakan Sholat tarawaih bersama di masjid Al Jami, tanpa harus pergi ke masjid lain. Usai direnovasi satgas TMMD Reguler  ke-96 Kodim 0723/Klaten, daya tampung masjid memang lebih banyak, sehingga semua jemaah di desa Panggang bisa sholat disini.

Tahun - tahun sebelumnya masjid Al Jami memang tidak bisa digunakan untuk sholat tarawih secara maksimal. Karena selain kondisinya yang kurang baik, bangunan masjid juga tidak terlalu besar. Sehingga setiap bulan Ramadhan, banyak warga yang terpaksa sholat tarawih di masjid kampung sebelah.

“Baru kali ini saya dan warga bisa menjalankan sholat tarawih bersama seluruh umat Muslin di desa ini. Semua ini tak lepas dari peran dan kepedulian semua pohak khsusunya satgas TMMD yang telah membangun, merenovasi masjid Al Jami, sehingga memiliki daya tampung lebih banyak dan kini bisa digunakan sholat tarawih bersama-sama. Terima kasih Kodim Klaten semua ini implementasi kamanunggalan TNI dan rakyat” Ujar Purwanto, warga  Tegal gading Rt 01/Rw 01, yang  juga takmir masjid Al Jami'.

Kini umat Muslim desa Panggang bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan khsusuk di msjid Al Jami. Setiap bulan suci romadhonpun mereka tak perlu lagi memasang tenda tikar dihalaman untuk sholat tarawih. Tim Satgas TMMD Kodim 0723 Klaten dibawah komando Letkol Bayu Jagat telah mewujudkan impian mereka memiliki sebuah masjid besar yang nyaman dan tenang untuk beribadah. (ndim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...