Warga Klaten Bingung. Narkoba Kok Diperingati Dengan Upacara Resmi.

Upacara memperingati hari Narkoba Internasional di Klaten
Klaten Mattanews.com – Bertempat di alun-alun kota Klaten Jawa Tengah Senin (27/6) seluruha jajaran pemerintahan Pemda, TNI/Polri, sekolah, ormas dan seluruh unsur terkait memperingati hari Narkoba Internasional. Namun banyak pertanyaan serta kegalauan dari peserta upacara dan warga yang kebetulan melihat acara tersebut, karena pada spanduk upacara yang dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Faizal berbunyi “MEMPERINGATI HARI NARKOBA INTERNASIONAL”.

Usai upacara kegalauan warga dan peserta upacara semakin tampak, setelah mereka membaca tulisan dalam spanduk yang dipasang. Tak sampai disitu beberapa anggota DPRD Klatenpun banyak yang menerima pertanyaan dari warga yang intinya mempertanyakan kenapa Narkoba harus diperingati.

“Sejak pagi tadi saya sudah mendapat 8 telepon dan SMS yang bertanya tentang upacara peringatan hari narkoba di alun – alun. Umunya mereka mempersoalkan kenapa narkoba yang dilarang justru diperingati”, ujar Sunarto salah satu anggota DPRD dari Fraksi Golkar.

Bebera peserta upacarapun juga mengungkapkan kegalauannya dengan saling bertanya mana yang benar dari bunyi sepanduk tersebut.”Yang salah spanduknya atau memang narkoba sudah dilegalkan mas kok sampai diperingati dengan upacara resmi”, ujar salah satu peserta upacara.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Danang Eko Purwanto saat dihubungi via telepon menegaskan ada kesalahan dalam penulisan spanduk yang terpasang di alun – alun Klaten. Menurut Kasat seharusnya tulisan yang benar ialah Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), sehingga spanduk yang terpasang di alun – alun salah. Dan terkait pesangan spanduk, menurut Kasat yang membuat spanduk dari Pemda Klaten.

“Yang benar seharusnya Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) bukan Hari Narkoba internasional. dan kita tidak membuat spanduk itu, yang membuat dari Pemda”, ujaar Kasat. ( tev)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...