Tujuh Pospam Arus Mudik Didirikan Sepanjang Jogya Solo Klaten.

Kasat Lantas Klaten AKP Kemas pantau pembuatan Pospam
Klaten Mattanews.com – Polres Klaten Jawa Tengah, Rabu (22/6) mulai mendirikan pos pengamanan (pospam) arus mudik Lebaran. Tujuh titik Pospam akan di buat di sepanjang jalan raya Jogya – Solo, mulai dari Prambanan wilayah yang berbatasan dengan Yogyakarta serta Pos di Delanggu dari arah Solo.

Kasaat lantas Polres Klaten, AK Kemas Indra Natanegara, menjelaskan tujuh pospam arus mudik dan balik Lebaran itu berlokasi di Prambanan, Kraguman, Tegalyoso, Alun-alun, Terminal Ir Soekarno, Masjid Agung Jonggrangan, dan Karang Delanggu.

“Mulai hari ini pos serentak kitaa dirikan. Rencana H-7 Lebaran sudah beroperasi hingga H +7. Semua kita lakukan demi pelaksanaan pengamanan dan pelayanan arus mudik, agar berjalan lancar dan mereka bisa sampai dirumah dengan selamat ” Ujarnya kepada awak media saat memantau langsung pembuatan pospam di Alun-alun Kota Klaten, Rabu (22/6).

Jumlah personil di pospam sebanyak 15 orang, dari unsur Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Klaten. Tim Dinas Kesehatan, PMI, dan Orari juga bergabung untuk memberikan pelayanan pemudik. Mereka akan bertugas mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

Guna memantau situasi arus mudik dan balik Lebaran, Polres Klaten mengoperasikan tiga kamera pengintai (CCTV) di jalur utama Yogya-Solo, masing-masing di Prambanan, Bendogantungan, Pakis, dan akan ditambah lagi delapan CCTV bantuan Pemkab Klaten. (med/red))


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...