Tim Pekat Candi Polres Klaten Kukut Ratusan Miras Di Pedan

Kasat Sabara Polres Klaten AKP Suyadi dalam operasi pekat
Klaten Mattanews.com - Dalam rangka cipta kondisi menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Polres Klaten menggelar Operasi Pekat Candi 2016. Operasi yang juga dilakukan secara serentak seluruh Indonesia tersebut digelar Rabu Siang (1/6) di wilayah Pedan, Klaten Jawa Tengah.

Dalam operasi tersebut berhasil diamankan dari tangan Neti Widyastuti (41) warga Pedan, ratusan botol minuman keras berbagai merek. Diantaranya Anggur Merah 90 botol, Anggur Putih 51 Botol, Anggur Kolesom 103 botol, Bir Bintang 20 botol, Fros 76 botol, serta Gueines 6 botol. Sementara pelaku akan dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring) sesuai Perda 28 tahun 2002 tentang miras.

Kasat Shabara AKP Suyadi menjelaskan, sebelumnya mendapatkan informasi jika diwiwlayah Pedan masih ada warga yang nekad menjual miras. Ahirnya tim meluncur dan mengamankan 346 botol miras. “Operasi Pekat ini terus kami lakukan dalam menjaga kondusifitas, bukan hanya minuman keras akan tetapi perjudian, prostitusi, penjualan petasan maupun penyakit masyarakat lainnya akan kami berantas,” tegas AKP Suyadi.

Lebih lanjut AKP Suyadi menjelaskan kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan petugas dari Polres Klaten, tetapi juga jajaran Kepolisian Sektor  (Polsek) turut memberantas penyakit masyarakat di wilayahnya masing-masing. “Tidak hanya Polres Klaten saja, Polsek jajaran pun juga ikut memberantas penyakit masyarakat di wilayahnya masing-masing,” jelas AKP Suyadi.(ndi/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...