Tangis Haru Iringi Kembalinya Pasukan Satgas TMMD Panggang Ke Barak.

Salah satu warga berpelukan dengan komandan regu pasukan
Klaten Mattanews.com – Tangis haru antara perasaan sedih, gembira dan suka menyelimuti acara perisahan para prjurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD Reguler 96 dengan warga desa Panggang Kecamatan Kemalang, Klaten Jawa Tengah. Tak sedikit warga dan parjurit yang menagis haru saling berangkulan seakan tak mau berpisah karena merasa sudah memiliki keluarga baru di Panggang.

Sebulan penuh para prajurit TNI hidup bersama warga dalam kondisi suka dan duka ternyata mampu mengikat lebih erat emosi kekeluargaan antar mereka. Seakan tak ada jarak lagi antara TNI dengan rakyat. Roh TNI berasaal dari rakyat seakan menyatu dan tampak nyata dalam kebersamaan meraka selama sebulan berada di bumi Panggang lereng Merapi. Makan, minum tidur, bekerja  dan bermain bersama telah mengikat meraka dalam satu ikatan keluarga yang begitu kuat.
Purna tugas pengabdian totalitas TNI dan kembali kebarak masing masing
“ Kami merasa kehilangan dan desa kami menjadi sepi setelah kepulangan bapak- bapak tentara yang baik ini. Kami sudah menjadi sebuah keluarga besar yang baik tanpa ada sekat. Jika sekarang kami harus berpisah dan ditinggal seakan kami tak rela melepaskan. Tapi inilah kenyataanya. Kami atas nama warga hanya bisa mengucap selamat jalan dan terima kasih telah berbagai dengan kami. Panggang selalu terbuka bagi bapak-bapak tentara jika suau saat ingin berkunjung ke sini”, demikian diungkapkan Suparno.(ndim/red)
Share on Google Plus

Salam Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...