Tak Ada Istilah Libur. Kantor Dukcapil Klaten Tetap Layani Pembuatan KTP, KK Hingga Lebaran.

Suasana ruang cetak KTP di kantor Dukcapil Klaten
Klaten Mattanews.com – Kabar gembira bagi warga Klaten atau pemudik yang ingin mengurus dokumen kependudukan seperti KTP,KK atau Akte. Kantor Dinas Kepenudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Klaten akan tetap buka melayani masyarakat hingga hari Selasa (5/6). Tidak ada istilah libur dalam melayani masyarakat. Sehingga walau libur cuti bersama kantor Dukcapil Klaten tetap buka seperti biasa.

“ Kantor Dukcapil tetap buka dan melayani keperluan warga dalam mengurus dokumen kependudukan seperti KK,KTP atau akte hingga tanggal 5 Juli mendatang. Untuk itu bagi warga yang ingin mengurus surat-surat kependudukan atau membuat KTP, Dukcapil Klaten akan melayani seperti hari-hari biasa. Kita hanya libur pas hari lebaran yakni Rabu dan Kamis. Hari Jum’at kita kembali bekerja seperti biasa”, demikian ditegaskan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Klaten Widya Sutrisna diruang kerjanya.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Klaten Widya Sutrisna.
Menurut Widya dengan kekuatan 44 personil, Dukcapil siap melayani keperluan masyarakat selama libur cuti bersama. Dari jumlah tenaga tersebut nantinya akan dibagi tiga regu dan akan melayani masyarakat selama tiga hari yakni Senin, Selasa dan Jum’at. “Kita tidaka ingin gara-gara cuti bersama banyak warga yang kesulitan mengurus surat dokumen kependudukan. Untuk itu kita adakan piket agar pelayanan untuk kepentingan warga tidak terhenti”, ujar Widya.

Terkait kesiapan perangkat luna seperti keping KTP dan blangko Akte atau KK, ditegaskan semua tidak masalah. Bahkan hari ini (Selasa 29/6) stafnya berangkat guna mengambil keping KTP sehingga dipastikan hingga lebaran dan pasca lebaran perangkat lunak pelayanan KTP tidak ada masalah. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...