Susuri Jalan Kereta, Kapolres Klaten Cek Kondisi Rel Kereta Api.

Kapolres Klaten AKBP Faizal cek rel kereta api
Klaten Mattanws.com – Kapolres Klaten AKBP Faizal didampingi Kasat Sabara AKP Suyadi dan anggotanya Jum’at (17?6) melakukan sidak di rel kereta api yang ada di desa Grumbul Mojayan atau sebelah timur Stasiun Kerata api Klaten, Kapolres berjalan menyusuri jalan kereta api dan sesekali berhenti untuk melihat dan memastikan kondisi mur dan baut serta bantalan rel dalam kondisi yang baik dan layak dilewati.

Pantauan jalur KA tersebut di lakukan  mulai dari stasiun Prambanan hingga Delanggu yang terbagi dalam beberapa tim. Menurut Kapolres Klaten AKBP Faisal, giat ini di maksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dalam mengahadapi lebaran kali ini.

”Ini sebagai langkah dan upaya dini guna mencegah terjadinya hal yang tidak kita inginkan agar masyarakat bisa berlebaraan dengan suasana yang nyaman dan aman. Sidak seperti ini akan kita lanjutkan pada semua kegiatan sebagai upaya pengamanan”, ujarnya.
Walau Puasa Kapolres tetap enjoy susuri panjangnya rel kereta
Menurut Kapolres Pengecekan di lakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman para pemudik dalam melakukan perjalanan mudik lebaran. Lebih lanjut Kapolres menandaskan kondisi jalur kereta api dan kesiapan PT. KAI dalam menghadapi arus mudik lebaran sudah cukup bagus, dan tidak di dapati kerusakan jalur.

Sementara itu, terkait  perlintasan kereta api tanpa palang, Kapolres Klaten menghimbau kepada masyrakat untuk lebih berhati-hati saat akan menyebrang di perlintasan, sedangkan untuk pengamanan akan di tempatkan personil kepolisian dibantu Linmas di beberapa perlintasan yang tidak ada palang pintunya.

Terkait, Kepala Stasiuan Klaten, Joko Mulyono mengungkapkan, Klaten merupakan jalur mudik yang cukup padat di wilayah selatan, untuk itu di perlukan pengecekan jalur rel setiap saat sehingga layak untuk di lalaui kereta api. “Kereta api yang melintas cukup padat. Setiap 13 menit ada kereta api yang melintas,” ungkap dia.(lal/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...