Selamat Jalan Mas Agus Penceng Vokalis Penggagas Gerakan Lintas Fraksi.

Almarhum semasa hidup bersama istri dan kedua putranya
Klaten Mattanews.com – Innalillahii wainnaa illaaihirooji’un. Klaten kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Agus santoso SH, mantan anggota DPRD dari partai PDI Perjuangan telah pergi meninggalkan kita semua menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebuah kehilangan besar bagi keluarga dan partai PDI Perjuangan Klaten, karena kehilangan salah satu kader terbaiknya.

Suami Triastuti Andayani staf kantor Bank jateng Cabang Klaten ini meninggal dalam usia 44 tahun karena menderita sakit. Almarhum meninggalkan satu orang istri serta dua anaknya yakni Vania Rasendria Salma dan Ernesto Rasendria Sachia. Semasa hiupnya almarhum dikenal sebagai sosok yang sederha, mudah bergaul dan konsisten dalam berprinsip.

Saat menjadi anggota DPRD tahun 1999 – 2004, bapak duaa anak ini dikenal sosok yang vokal dan kristis dalam setiap mencermati kebijakan yang ada. Konsistensinya terhadap sebuah prinsip membuat dirinya dikenal sebagai  “vokalis moncong putih” yang sulit diajak kompromi ketika sudah ada dirapat komisi atau sidang paripurna.
Mobil jenasah megantarkan almarhum ke tempat peristirahatan Kraguman
Seorang yang dikenal cerdas, supel dan tegas ini juga dikenal sangat dekat dengan para kuli tinta yang saat itu mangkal di perss room DPRD. Bahkan almarhum juga salah satu deklarator berdirinya komunitas lintas partai di gedung DPRD Klaten kala itu. Sebut saja H.Tontowi Jauhari, Anang Widayaka, Darmadi, Stiyawan DS, Hengky Asnari Salim, H. Tugiman, dan beberapa nama lain adalah sejawat lintas fraksi yang mampu menyejukkan hubungan antara legeslatif dan eksekutif. Sementara di dalam Fraksi PDI Perjuangan almarhum dikenal sebagai anggota Pendowo limo yang saat beranggotakan almarhum Baswendro, Nanang Mardjianto, Aris Widiartho dan Sriyanto.

Terlalu banyak kenangan dan sumbang sih pikiran beliau diberikan untuk Klaten. Dan kini tokoh vokal yang konsisten itu telah berpulang kepada pemilikNYA. Diiringi doa seluruh pelayat dan dirawuhi Bupati Klaten Hajah Sri Hartini jasad almarhum diberangkatkan dari rumah duka Bramen Klaten Utara menuju ke makam Kraguman Jogonalan tanah kelahirannya Selasa siang (14/6). Selamat jalan mas Agus. Semoga kau tenang dan bahagia disana. Kami semua mencintaimu. (red)  
  
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...