Sambut Puasa, Omac Gelar Konser Padusan. Dibuka Bupati Klaten Hj Sri Hartini

Obyek wisata Air Cokro (OMAC) Klaten
Klaten Mattanews.com - Tradisi tahunan menjelang bulan puasa yang biasa di sebut padusan akan di laksanakan minggu (5/6), sebelum menyabut bulan Ramadan sebagian besar masyarakat jawa, khususnya Klaten telah menggelar tradis nyadran atau berziarah ke makam leluhur.

Menghadapi padusan tahun ini, pemerintah kabupaten Klaten telah mempersiapkan 4 tempatsebagai wisata andalan dalam menyambut padusan, yakni OMAC (Obyek Wisata  Air Cokro), umbul Ponggok, umbul Pluneng, dan umbul Jolotundo sebagai tempat padusan. Selain 4 tempat tersebut, pada tradisi padusan setiap lokasi wisata air di Klaten selalu di penuhi oleh pengunjung.

Selain kegiatan rutin tahunan siraman mbak dan mas Klaten yang akan di lakukan oleh Bupati Klaten, tahun ini OMAC (Obyek Wisata Air Cokro) akan menghadirkan hiburan berupa live musik bersama O.M Sera dengan bintang tamu Via valent.

“Kita datangkan group musik dangdut yang sudah ternama serta bintang tamu yang akan menyedot pengunjung ke sini” ujar Teguh Yulianto salah satu panitia kegiatan padusan. Untuk harga tiket besarannya masih  sama, kalau ada kenaikan relatif kecil dan tidak memberatkan pengunjung imbuh pria yang biasa di panggil antok.

Terkait, tradisi padusan kali ini, kepala Disbudparpora Klaten, Joko Wiyono menargetkan pendapatan dari retrebusi masuk ke obyek wisata yang di gelar selama dua hari 4 dan 5 Juni sekitar  57 juta dengan asumsi harga tiket Rp. 5000,-

Sedangkan kegiatan puncak tradisi padusan akan di lakukan pada hari Minggu tanggal 5 Juni yang akan di buka Bupati Klaten Hj. Sri Hatini beserta jajarannya dengan melakukan prosesi sibolis penyiraman air kembang kepada mbak dan mas.(lal)

Share on Google Plus

Salam Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...