Sambut Lebaran, Gethek Tongkang Kembali Beroprasi Di Wisata Rowo Jombor Klaten.

Gethek tongkang roro Jombor Klaten pernah jaya di era tahun 80 an.
Klaten Mattanews.com – Getek Tongkang berkapasitas sekitar 50 penumpang kembali beroprasi di waduk Rowo Jombor Krakitan, Bayat Klaten Jawa Tengah. Kendaraan wisata yang pernah jaya di era tahun 80n ini akan melayani rute perjalanan mengelilingi waduk seluah lebih dari 10 hektar ini. Dengan sarana wisata baru diharapkan masyarakat bisa kembali bernostalgia dengan keindahan Jombor dimasa lalau selain menikmati kuliner ala warung apung dengan sajian aneka menu ikan air tawar.

Sebanyak tiga buah prahu besar dengan kapasitas angkut sekitar 50 orang telah di persiapkan untuk memanjakan para pengujung tempat wisata Rowojombor. Yang ingin nuansa baru dalam menikmati eksotisme rowo. Keberadaan perahu besar yang di sediakan untuk mengelilingi obyek wisata , mengingatkan kembali pada masa kejayaan Rowo Jombor

Prahu besar tersebut di sediakan untuk wisatawan yang ingin menikmati  panorama dan keindahan rowo jombor dari sisi lain. Sensasi wisata air dengan perahu untuk mengelilingi obyek wisata yang di suguhkan oleh masyarakat di lingkungan rowo jombor merupakan salah satu cara baru dalam menikmati obyek wisata rowo jombor.

“Sebenarnya prahu besar ini bukan wisata baru di Rowo Jombor, ini hanya menghidupkan kembali wisata air yang dulu pernah ada di sini (Rowo Jombor)” ujar salah satu waraga Krakitan.

Keberadaan prahu besar yang di siapkan oleh masyarakat dalam menyambut lebaran tesebut dulu pernah ada, namun karena beberapa faktor, wisata dengan perahu yang mengelilingi obyek wisata rowo jombor sempat hilang.

Menurut cerita masyarakat di lingkungan obyek wisata, pada masa kejayaan wisata rowo Jombor, pernah ada perahu yang di sediakan untuk wisatawan yang ingin menikmati ke indahan tempat wisata melalui air. Rute yang di lewati pada waktu itu di awali dari pelabuhan mengelilingi Rowo. “Sebelum menyediakan perhu besar ini, kami bersama-sama membersihkan jalur yang akan di lewati dari enceng gondok, dan untuk kali ini rute tidak seluas dulu.” Ujar Marjono.

Kehadiran tiga buah perahu besar tersebut tentunya akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung obyek wisata Rowo Jombor. Sehingga akan menarik kembali  minat masyarakat luas untuk berkunjung  ke Rowo Jombor dan menjadikan salah satu obyek wisata favorit bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya.(hil/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...