Pemkab Klaten Kebut Jalur Alternatif Lebaran. H-7 Semua Sudah Mulus.

Salah satu jalur alternatif menuju Sleman dan Magelang. Mulus
Klaten Mattanews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H / 2016 M, Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral  (DPU dan ESDM) kabupaten Klaten mempercepat perbaikan jalan rusak dan berlubang. Langkah ini diambil untuk memperlancar arus lalu lintas pengendara serta untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas para pemudik.

Kasi Perbaikan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga DPU dan ESDM Agus Setyana ditemui di lokasi perbaikan jalan Wedi – Bayat,  desa Sembung kecamatan Wedi Klaten, Rabu (8/6). Menjelaskan perbaikan menjelang lebaran harus dikebut demi kelancaran arus mudik dan mengurangi terjadinya kecelakaan. ”Perbaikan atau penambalan jalan berlubang sudah dimulai akhir bulan Mei lalu, ditargetkan H-7 Lebaran 1437 Hijriah mendatang perbaikan telah selesei,” jelas Agus.

Lebih lanjut Agus Setyana menjelaskan, pengerjaan perbaikan utamanya jalur alternatif bagian Selatan telah dilaksanakan beberapa saat yang lalu yang kini sudah selesei adalah Jalur Tegalmas – Wedi. Sedang dikerjakan saat ini adalah Jalur  Jogonalan-Ngering dan Jalur Wedi-Bayat, Bayat-Cawas dan Karangdowo-Karangwungu.

Menurut Agus, Jalur Alternatif Selatan antara  Tegalmas – Wedi, Wedi- Bayat, Bayat –Cawas berjarak sekitar 17 KM sebelumnya mengalami kerusakan (jalan berlubang) sekitar 5 hingga 10 persen. Jalan yang menghubungkan kabupaten Sukoharjo, Wonogiri, dan Surakarta serta Gunung Kidul tersebut diharapkan selesai pengerjaan pada H-7 menjelang Lebaran mendatang.

Sementara itu untuk Jalur alternatif bagian utara utamanya di wilayah Manisrenggo, Agus menjelaskan sampai dengan Lebaran 1437 H mendatang nampaknya belum bisa diselesaikan pengerjaannya. Karena kerusakan jalan yang dibiayai dengan anggaran rutin tersebut proses  adminsitrasinya hingga kini  belum selesai, sehingga pengerjaan perbaikannya belum bisa segera dilaksanakan. (ndi) 

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...