Pemda Klaten Siapkan 406 Armada Lebaran, Dan Kirim 2 Bus Jemput Pemudik

Suasana terminal Bus IR. Soekarno Buntalan Klaten
Klaten Mattanews.com – Dinas Perhubungan Klaten, Jawa Tengah, telah mempersiapkan 406 unit armada lebaran guna melayani pemudik dan warga selama lebaran. Selain itu Dinas Perhubungan juga telah memberangkatkan dua bus ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta untuk menjemput pemudik asal Klaten Selasa (28/6).

Kepala Bidang angkutan Dinas perhubungan Klaten Joko Suwanto menjelaskan 406 armada yang dipersiapkan meliputi bus besar, bus tiga perempat, serta bus pariwisata. Semua bus yang disiapkan sudah memalui tes laik jalan sehingga siap melayani warga selama lebaran.
Pospam mudik lebaran terminal IR Soekarno Buntalan
“Kita telah siapkan 406 unit armada bus baik besar dan kecil, guna memberi layanan prima bagi pemudik dan warga selama lebaran. Selain itu kita juga telah mengirim dua armada bus guna menjemput pemudik asal Klaten di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta”, ujarnya kepada wartawan.

Pemberangkatan bus mudik gratis lanjut Joko dilakukan Pemda Klaten seperti tahun lalu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten terhadap warganya yang  boro (merantau) di Jakarta.
Diharapkan sekitar 100 pemudik asal Klaten akaan tiba di Klaten pada 30 Juni mendatang. (tev/js)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...