Malem Midodaren Penutupan TMMD, Kodim Klaten Gelar Layar Tancep dan Jathilan.

Kesenian Jathilan khas Desa panggang Lereng Merapi
Klaten Mattanews,com – Malam midodaren penutupan pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim Klaten yang digelar didesa panggang kecamatan Kemalang, Klaten Jawa tengah Senin malam (30/5) ditandai dengan pagelaran hiburan layar tancep dilapangan sepak bola Panggang. Ratusan warga tapak antusias  dengan acara hiburan yang di gelar Kodim Klaten bekerja sama dengan kantor BKKBN Klaten ini. Terbukti walau hujan rintik – rintik turun warga tak beranjak dari tempat duduknya.

Selain hiburan layar tancap, sebuah kesenian tradisional Jathilan juga dipentaskan guna menghibur warga dan prajurit yang sudah lelah setelah sebulan penuh bekerja dan berkarya di bumi Panggang. Kesenian khas desa Panggang ini sengaja ditampilkan dihari akhir penutupan TMMD sebagai bentuk ucapan terima kasih da rasa syukur masyarakat  Panggang atas keberhasilan TMMD di desanya.
Gladi resik HET Kajoran GONG penutupan TMMD Panggang
“Ini bentuk ungkapan dan rasa terima kasih yang tulus dari warga kami atas pelaksanaan TMMD di Panggang yang telaah banyak membuat warga dan kondisi desa kami lebih guyup, semarak dan kembali semangat membangun desanya sendiri”, ujar Suroto tokoh masyarakat Panggang.

Sementara itu Danramil Kemalang, Kapten Inf. Jatmiko menjelaskan, pagelaran hiburan  bertujuan untuk menghibur  Satgas TMMD  Kodim dan masyarakat Desa Panggang serta menjalin keakraban jelang berakhirnya TMMD.(ndim/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...