Malam Takbiran Dihimbau Tidak lakukan Takbir Keliling. Kendaraan Plat B Mulai Mendominasi.

Kasat lantas Polres Klaten AKP Kemas
Klaten Mattanews.com – Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas menegaskan pada malam takbiran dihimbau untuk seluruh masyarakat Klaten untuk tidak melakukan takbir keliling. Himbauan tersebut disampaikan guna menghindari terjadinya kemacetan di puncak mudik lebaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Kita sudah sampaikan laporkan pada pak kapolres untuk segera membuat surat himbauan pada masyarakat agar tidak melakaukan tabir keliling di malam takbiran, guna menghindari terjadinya kemecetan. Kita berharap masyarakat bisa memaklumi dan memahami, agar kenyamanan, keamanan serta keselamatan warga dalam menyambut lebaran bisa tercipta”, ujar Kasat usai gelar pasukan pengaman lebaran di komplek Candi Prambanan Klaten Tawa Tengah Kamis (30/6).

Menurut kasat melakukan takbir dimasjid atau di wilayah masing-masing tidak akan mengurangi makna lebaran. Justru dengan melakukan takbir di masjid atau wilayah masing – masing akan menumbuhkan kebersamaan yang erat.

Sementara terkait perkiraan kemacetan arus mudik, Kasat mengatakan telah dipersiapakan beberapa jalur alternatif seperti tahun lalu disertai dengan perbaikan sarana jalan yang ada, termasuk penjagaan lintasan kereta yang tak berpintu atau memperbaiki jalur rusak di setiap pintu lintasan.
Armada ambulance dan petugas Medis RSUD Bagas Waras Klaten siap layani kesehatan
Beberapa jalur alternatif seperti Prambanan, Wedi, bayat, Karanganom, Jatinom, Delanggu, Pedan, kota dan beberapa titik lainnya. Misalnya untuk menuju Sukoharjo atau Wonogiri dari arah Jogyakarta, bisa ambil jalur Gondang kanan hingga Wedi dan langsung ke Bayat – Cawas, Kelir Sukoharjo langsung Krisak Wonogiri. Termasuk jika mu ke Semarang dari arah Jojayakarta, bisa ambil jalur Sangkal Putung arah jatinom, Tulung, Boyolali langsung Semarang.

Sementara beberpa titik kemacetan yang mungkin terjadi ada di sekitar pasar tumpah Delanggu, Kraguman, Bayat, kota serta Prambanan. Namun sejauh ini petugas sudah dipersiapkan sehingga tidak ada  masalah.” Untuk beberapa titik kemacetan sudah kita pantau sejak dini dan kita turunkan petugas guna mengurai kelancaran lalu lintas”, ujarnya.

Hasil pantauan dilapangan tampak kendaraan luar kota tampak sudah mulai masuk Klaten. Kendaraan plat B tampak mendominasi rapatnya kendaraan yanag parkir di beberapa mall dan rumah makan. (tev)
Share on Google Plus

Salam Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...