Kasat Lantas AKP Kemas, Pimpin Langsung Tes Kesehatan dan Uji Emisi Armada lebaran.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas di terminal Bus IR.Soekarno Buntalan Klaten
Klaten Mattanews.com – Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas memimpin lagsung cek kesehatan awak bus serta uji emisi kelayakan armada bus angkutan lebaraan yang beroprasi selama lebaran. Dengan menerjunkan 64 personil Lantas dan unsur lain seperti DLLAJR, Dinas kesehatan, satuan narkoba, jajaran Satlantas Polres Klaten ingin memastikan kesehatan dan kelaikan armada bus yang beroprasi demi kenyamanan dan keselamatan penumpang.  

“Kita ingin memastikan semua kendaraan yang beroprasi layak jalan, dan para wak bus baik soir dan kernet harus dalam kondisi sehat, fit,  tidak dalam pengaruh obat terlarang atau alkohol, sehingga kita juga melibatkan dinas kesehataan serta satuan narkoba. Kita tidak ingin lebaran ini ada insiden laka, agar mereka semua bisa berlebaran dengan keluarga dengan nyaman dan aman.”, ujar kasat.

Dalam giat tersebut lanjut Kasat petugas mentargetkan minimal 100 bus dan awaknya yang akan diperiksa kesehatan dan armadanya. Dengan jumlah tersebut diharapkan mampu mengeleminir angka kecelakaan di jalan, walau pada lebaran tahun lalu di Klaten hanya terjadi dua insiden laka.”Kita berharap tahun ini tidak ada laka di Klaten, dan apa yang kita lakukan ini juga sebagai upaya mengeleminir laka diluar daerah”, ujarnya. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...