Jelang Lebaran Jasa Pengiriman Barang Via Kereta Api Meningkat.

PT Herona Expres cabang Klaten
Klaten Mattanews.com – Selain harga sembako dan jasa pengiriman uang via kantor pos, Menjelang lebaran dan mudik beberapa jasa pengiriman barang di Klaten Jawa Tengah mengalami peningka   tan. Peningkatan bisa mencapai 10 hingga 100 persen, terutama ketika terjadi arus balik. Umunya mereka yang kembali ke Jakarta akan mengirim oleh-oleh atau kendaraan roda dua via jasa   pengiriman, agar lebih praktis dan ringan.   

“ Puncak ledakan pengiriman biasanya terjadi H-7 lebaran mas. Dan volume pengiriman akan kembali meningkat saat terjadi arus balik. Karena banyaka pemudik yang kembali ke Jakarta membawa oleh-oleh atau barang, terutama sepeda motor. Sehingga pengiriman sepeda motor naik 100 persen dibanding hari-hari biasa”, demikian ditegaskan Danang kepala kantor PT.Herona Expres expedisi muatan kereta api cabang Klaten didampingi staf marketing Bambang BB.

Menurut Danang pada hari-hari biasa layanan pengiriman barang lewat jasa kereta api sekitar 50 paket barang dan sekitar 6-10 unit sepeda motor. Jumlah tersebut biasa akan naik 50 persen jika menjelang lebarang dan menjadi 100 persen jika arus balik.
Danang bersama dua stafnya
Mengirim barang via jasa kereta api khususnya PT Herona memang lebih mudah, praktis dan murah. Selain cepat kiriman bisa diantar ketempat tujuan tanpa dipungut beaya tambahan sesuai permintaan. “Jika ingin cepat penerima bisa langsung mengambil sendiri barang kekantor namun jika repot petugas kamai siap mengantar sesuai permintaan”, ujarnya.

Tarif pengiriman melalui Herona relatif murah. Untuk satu unit sepedaa motor bebek hanya dipungut beaya kirim sebesar Rp 400.000/unit dengan tujuan Jakarta dan sekitarnya. Motor lelaki Rp 470.000/unit dengan tujuan sama. Sedang untuk barang disetiap 10 kilo pertama perkilonya Rp 60.000 kelanjutannya hanya Rp 3500/kg.

Sementara itu menurut Bambang dalam lebaran kali ini kantornya hanya bisa melayani hingga tanggal 30 juni atau H -7 lebaran dan akan buka lagi pada tanggal 14 Juli mendatang.”Yang jelas pelayanan prima dan keselamatan barang kita utamakan hingga tempat tujuan”, ujarnya.(red)   
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...